KDM Bakal Siapkan Ruang Pelayanan RS Berstandar Internasional di Setiap Daerah Jawa Barat

Sabtu 17-08-2024,10:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

GARUT, RADAR CIREBON COM – Calon Gubernur Jawa Barat Kang Dedi Mulyadi (KDM) akan meningkatkan pelayanan kesehatan di seluruh kabupaten/kota di Jawa Barat dengan membangun fasilitas rumah sakit berstandar internasional.

Ditemui usai acara KDM Menyapa Jawa Barat Istimewa di Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jumat 16 Agustus 2024 malam, KDM memaparkan sejumlah program yang akan dibuat untuk meningkatkan pelayanan kesehatan.

Jika terpilih nanti, KDM akan membangun ruangan baru di setiap kabupaten/kota. Misal di daerah tersebut belum ada spesialis jantung maka akan dibuatkan oleh Pemprov Jabar.

“Misal belum ada spesialis paru, kita buat ruang pelayanan spesialis paru yang kesemuanya berstandar internasional,” ujar KDM.

BACA JUGA: KDM Bakal Siapkan Ruang Pelayanan RS Berstandar Internasional di Setiap Daerah Jawa Barat

Sampai di situ, KDM pun akan membuat program beasiswa bagi putra daerah untuk melanjutkan sekolah kedokteran spesialis.

“Kita akan menyekolahkan anak-anak di daerah, dokter umum hingga sekolah spesialis yang dijamin oleh pemerintah provinsi, selanjutnya mereka bekerja untuk kepentingan layanan pada Masyarakat,” ucapnya.

2

Selain hal tersebut, Kang Dedi Mulyadi juga akan meningkatkan pelayanan kesehatan dengan menyediakan ambulans berstandar lengkap dengan peralatan medisnya di setiap desa. Bahkan disiapkan khusus sopir yang digaji oleh negara.

Acara KDM Menyapa Jawa Barat Istimewa yang digelar kali ini kembali disesaki oleh puluhan ribu warga. Mereka antusias menyambut Kang Dedi Mulyadi hingga acara selesai pada Jumat malam sekitar pukul 23.30 WIB.

BACA JUGA: Jalani Operasi Selama 2 Jam, Kondisi Dimulai Febri Hariyadi Menurut Tim Dokter

Kategori :