STY Dijamin Tidur Nyenyak, 2 Striker Sudah Siap Buat Kualifikasi Piala Dunia, Lini Depan Makin Ganas!

Minggu 18-08-2024,12:14 WIB
Reporter : Rafli W
Editor : Rafli W

RADARCIREBON.COM - Pelatih Timnas Indonesia dijamin bisa tidur nyenyak, lantaran 2 striker sudah siap buat main pada Kualifikasi Piala Dunia, lini depan tambah semakin ganas.

2 pemain depan keturunan tersebut bernama Ole Romeny dan Mauro Zijlstra, dikabarkan kedua pemain ini sudah siap jika sudah rampung mengurus berkas naturalisasi.

Striker FC Utrecht sudah nyatakan siap atas pilihannya untuk memilih skuad Garuda, hal tersebut pertama kali diungkap oleh Ragnar Oratmangoen beberapa hari yang lalu.

Baru-baru ini, penyerang FC Volendam U21 juga sudah mengirimkan berkas-berkas naturalisasi kepada PSSI, artinya tinggal sebentar lagi dirinya bisa membela pasukan merah putih. 

BACA JUGA:Ciro Vs Asnawi Is Real! Persib Bandung Resmi Hadapi Port FC

Seperti yang diketahui, lini depan Timnas Indonesia sempat mengalami 'krisis' lantaran sektor kurang tajam jika diturunkan untuk kompetisi putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Striker yang biasa dijadikan starter oleh Shin Tae-yong adalah Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen, dan Marselino Ferdinan, tapi ketiganya butuh ada upaya 'peningkatan'.

2

Peningkatan dalam mengonversi peluang untuk dijadikan sebagai gol, secara taktik mereka bertiga sudah cukup baik, namun dalam menciptakan peluang, masih terdapat kekurangan. 

Makanya coach Shin harus meningkatkan sektor depan supaya skuad Garuda bisa lebih tajam dalam menciptakan serangan dan menambah peluang gol keunggulan. 

BACA JUGA:Kejutan HUT RI! Mauro Zijlstra Sudah Kirim Berkas ke PSSI, Ini Striker Naturalisasi Baru Timnas Indonesia!

Ole Romeny menjadi kandidat yang cocok, pasalnya ia merupakan seorang striker yang tajam, dia juga bisa dimainkan pada posisi sayap depan. 

Selama berkarir di FC Utrecht, ia tercatat tampil apik dan selalu produktif dalam mencetak gol, ataupun menyambar peluang yang tercipta untuk menjebol gawang lawan.

Statistik Ole sebelum masuk klub Utrecht, yaitu semasa dirinya ada di klub FC Emmen. Ia menorehkan catatan 33 penampilan dan 11 gol pada Eredivisie musim 2022/2023.

Statistik striker 24 tahun ini bersama FC Utrecht untuk musim 2024/2025, ia tercatat dengan 2 kali tampil dan 2 gol, namun statistik ini masih bisa bertambah seiring berjalannya musim ini.

BACA JUGA:Maarten Paes Sudah Bisa Berseragam Timnas Indonesia, Hasil Sidang Jadi Penentu Buat Kualifikasi Piala Dunia 

Kategori :