Bangga! Dari Presiden FIFA Hingga Klub Promosi Series A Sampaikan Ucapan HUT RI ke-79

Minggu 18-08-2024,09:18 WIB
Reporter : Moh Junaedi
Editor : Moh Junaedi

RADARCIREBON.COM - Semua mata dunia menyaksikan perayaan upacara peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia yang berlangsung di Ibukota Nusantara, Sabtu 17 Agustus 2024 kemarin.

Termasuk tokoh sepakbola dunia, yakni Presiden FIFA Gianni Infantino.

Sehari sebelum pelaksanaan HUT ke-79 Republik Indonesia, Gianni Infantino atau tepatnya pada pada Jumat 16 Agustus 2024 mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79.

"Saya berharap semua orang di Indonesia, dan mereka yang merayakan di seluruh dunia, menikmati Hari Kemerdekaan yang sangat membahagiakan," tulis Gianni Infantino.

BACA JUGA:Ciro Vs Asnawi Is Real! Persib Bandung Resmi Hadapi Port FC

BACA JUGA:Kejutan HUT RI! Mauro Zijlstra Sudah Kirim Berkas ke PSSI, Ini Striker Naturalisasi Baru Timnas Indonesia!

BACA JUGA:Kevin Diks Memohon Maarten Paes Bermain untuk Timnas Indonesia, Bagaimana Keputusan FIFA?

2

Infantino mengaku sangat menikmati momen saat bersama dengan orang-orang Indonesia yang begitu mencintai sepak bola selama Piala Dunia U-17 2023.

"Saya sangat menikmati berada di tengah para pencinta sepak bola di negara yang indah ini selama Piala Dunia FIFA U-17 tahun lalu dan akan terus bekerja untuk memastikan Anda mendapatkan alasan yang lebih banyak untuk merayakan olahraga indah kita ini," kata Infantino.

Dunia menyanjung keberhasilan Indonesia sebagai peserta dan penyelenggara Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung pada 10 November-2 Desember 2023. 

Kesuksesan itu membuat Indonesia berpeluang besar mendapat kesempatan dari FIFA untuk maju sebagai calon tuan rumah turnamen sepak bola dunia yang lain.

BACA JUGA:15 Daftar Pemain Diaspora Mayoritsa Gabung Klub Eropa! 2 Pemain Tanpa Klub dan 1 Pemain Baru Gabung Klub

BACA JUGA:Ada 2 Kejutan Besar Untuk Timnas Indonesia, Ole Romeny Sudah Masukin Berkas dan Potensi Gelandang Baru Timnas!

PSSI sedang membenahi sistem tata kelola kompetisi, membentuk tim nasional, dan membangun infrastruktur bertaraf internasional. 

PSSI telah bekerja sama dengan FIFA untuk membangun pemusatan latihan di Ibu Kota Nusantara (IKN) yang disebut Ketua Umum PSSI Erick Thohir terus berkembang sesuai rencana.

Kategori :