Gerakan Pangan Murah, Pemkab Indramayu Sediakan Paket Sembako Murah di Dua Kecamatan

Kamis 22-08-2024,14:30 WIB
Reporter : Anang Syahroni
Editor : Leni Indarti Hasyim

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -Berbagai langkah konkret dalam pengendalian inflasi daerah di Kabupaten Indramayu terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID).

Salah satunya adalah kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) yang digelar secara rutin di setiap kecamatan dengan menyediakan ribuan paket sembako.

Kegiatan GPM sendiri mendapat respons positif dengan hadirnya ribuan masyarakat di lokasi acara. Seperti yang berlangsung di Balai Desa Jangga Kecamatan Losarang dan Kantor Kecamatan Terisi, kemarin.

Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA  mengatakan, GPM adalah langkah yang dilakukan Pemkab Indramayu guna menekan laju inflasi dan menjaga stabilitas harga komoditas bahan pokok.

BACA JUGA:bank bjb dan MNC Finance Kerja Sama Joint Financing

“Alhamdulillah, kegiatan GPM di Kecamatan Losarang dan Terisi hari ini berjalan dengan lancar,” ujar Bupati Nina.

Lebih lanjut, dijelaskan Bupati Nina, dalam GPM kali ini Pemkab Indramayu menyediakan 2.400 paket sembako untuk masyarakat Kecamatan Losarang. Sedangkan untuk masyarakat Kecamatan Terisi, Pemkab Indramayu menyediakan 2.000 paket sembako.

2

“Bisa membantu meringankan beban masyarakat sekaligus meningkatkan daya beli masyarakat serta bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan digunakan sebaik-baiknya untuk kebutuhan sehari-hari,” harapnya.

Pantauan di lapangan, dalam kegiatan GPM tersebut turut dilakukan penyerahan bantuan baznas, simbolis BPJS bagi kuwu dan RT/RW, serta Kartu Identitas Anak dan KTP bagi pemula.

BACA JUGA:Paralympic Paris 2024, Jabar Sumbang 6 Atlet untuk Kontingen Indonesia

Selain itu, diserahkan pula sertifikat PTSL serta bibit cabai guna mendukung program Puspa yakni pusat pangan di Kabupaten Indramayu. (oni)

Kategori :