Rumah Sakit Sentra Medika Hospital Gempol Diresmikan

Kamis 22-08-2024,19:30 WIB
Reporter : Apridista S Ramdhani
Editor : Moh Junaedi

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Menjadi rumah sakit ke-6nya, Sentra Medika Hospital Group (SMHG) resmikan Sentra Medika Hospital Gempol yang beralamat di Jalan KH Agus Salim, Blok Ketipa, Desa Kedung Bunder, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon.

Peresmian yang dilaksanakan pada Kamis 22 Agustus 2024 diresmikan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat, Pj Bupati Cirebon, Pj Wali Kota Cirebon serta Founding Father SMHG, Drg. Suherman Widyatomo dan jajaran Direksi Sentra Medika Hospital Group.

President Director Sentra Medika Hospital Group, Dr drg Eddy Suharso SH MHKes mengatakan Sentra Medika Hospital Gempol merupakan rumah sakit umum swasta kelas C dengan fasilitas dan layanan setara dengan rumah sakit kelas B.

BACA JUGA:Tidak Hanya Panjang Jimat, Keraton Kasepuhan Cirebon Lakukan Tradisi Ini Jelang Maulid Nabi

BACA JUGA:Orasi dan Bakar Keranda di Depan Gedung Dewan, Mahasiswa Cirebon Ditemui HSG dan Ela

BACA JUGA:Mahasiswa Bergerak ke Gedung DPRD Kota Cirebon

Dilengkapi dengan 103 tempat tidur, terdiri dari 8 tempat tidur di Intensive Care Unit (ICU), 2 tempat tidur di Pediatric Care Unit (PICU), 2 tempat tidur di High Care Unit (HCU), 2 tempat tidur di Neonatal Care Unit (NICU) dan 89 tempat tidur untuk rawat inap yang tersedia kamar Super VIP, VIP, kelas 1, kelas 2 dan kelas 3.

2

"Sentra Medika Hospital Gempol juga menyediakan berbagai fasilitas diagnostik yang lengkap dan terdepan untuk mendukung layanan kesehatan yang berkualitas tinggi," tuturnya. 

Dengan menggunakan teknologi terbaru dan peralatan diagnostik modern, dipastikan bahwa setiap pemeriksaan dilakukan dengan akurasi tinggi dan efisiensi yang optimal.

Fasilitas diagnostik yang disediakan diantaranya adalah CT Scan 128 Slices, Rontgen/Xray, USG 4D, Panoramic, Dental Xray, Mammogaphy.

BACA JUGA:Imron – Agus Kurniawan Resmi Dapat Rekomendasi dari PDIP untuk Calon Bupati – Calon Wakil Bupati Cirebon

BACA JUGA:Merasa Terganggu Demo Mahasiswa di Cirebon, Dani: Kami Sedang Cari Nafkah

Sentra Medika Hospital Gempol mengusung konsep pelayanan “One Stop Healthcare Services” yang mampu melayani mulai dari perawatan medis dasar, perawatan spesialis, subspesialis dan layanan unggulan.

Adapun layanan unggulannya antara lain Woman and Child Healtcare yang merupakan layanan medis komprehensif khusus untuk wanita dan anak-anak yang didalamnya menyediakan berbagai layanan spesialis, termasuk Obstetri dan Ginekologi, Pediatri, perawatan Prenatal dan Postnatal, Kesehatan Reproduksi, dan Spesialisasi Anak. 

Sentra Medika Hospital Gempol juga memiliki layanan unggulan Trauma Center 24 Jam untuk menangani pasien trauma/kecelakaan dan trauma akibat kecelakaan kerja.

Kategori :