Jalani Tes Kesehatan di RSHS, KDM: Kalau Pemimpin Sakit Bisa Salah Baca APBD

Jumat 30-08-2024,09:38 WIB
Reporter : Tatang Rusmanta
Editor : Tatang Rusmanta

RADAR CIREBON - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan siap jalani tes kesehatan di RS Hasan Sadikin (RSHS), Jumat (30/8/2024).

Seperti diketahui hari ini KPU Jabar menggelar tes kesehatan di RSHS terhadap seluruh paslon yang telah mendaftar untuk Pilgub Jabar 2024. 

KDM dan Erwan menjadi pasangan pertama yang hadir untuk menjalani pemeriksaan. Keduanya kompak berpakaian serba putih dan menyatakan siap menjalani serangkaian persiapan.

"Pagi ini kita akan menjalani tes kesehatan dan saya sudah 'di-tes' karena tadi parkir di depan jalan kaki 10 menit, saya dalam keadaan sehat," ucap KDM.

BACA JUGA:Pameran Pendidikan Tinggi Terlengkap Hadir di Kota Cirebon

BACA JUGA:Tegas dan Sepakat, XTC Kota Cirebon Dukung Pasangan Idola di Pilkada 2024

Ia mengaku tak ada persiapan khusus untuk menjalani tes pagi ini. Bahkan kemarin masih beraktivitas menonton wayang golek hingga malam hari bersama warga di Karawang.

2

Untuk persyaratan puasa, KDM pun sudah terbiasa sejak muda melakukan puasa sunah Senin dan Kamis. Sehingga hal tersebut sudah menjadi rutinitasnya.

"Gak ada persiapan apa-apa, malam juga masih nonton wayang, puasa juga sejak kemarin sudah puasa," ucapnya.

Saat disinggung seberapa penting tes kesehatan sebagai syarat di Pilgub Jabar, KDM mengatakan hal tersebut sangatlah penting. Sebab seorang pemimpin harus dalam kondisi sehat saat memimpin rakyatnya.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Panggil 26 Pemain untuk Kualifikasi Piala Dunia 2024, Maarten Paes Bakal Jalani Debut

"Tidak mungkin pemimpin sakit, nanti baca APBD salah. Sehingga kesehatan mata, telinga, mulut, paru-paru dan yang paling utama adalah jiwanya penting agar bisa memimpin dengan baik," ujarnya.

Kang Dedi Mulyadi mengatakan, seorang pemimpin juga harus memberikan contoh kepada masyarakat bahwa kesehatan adalah yang paling utama untuk dijaga.

Kategori :