Bupati Indramayu Beri Pesan kepada Gen-Z: Niat dan Tindakan Nyata!

Sabtu 07-09-2024,16:00 WIB
Reporter : Burhannudin
Editor : Leni Indarti Hasyim

RADARCIREBON.COM - Nina Agustina, Bupati Indramayu, baru-baru ini memberikan motivasi kepada kalangan muda untuk lebih bersemangat dalam berwirausaha dan terus belajar.

Setelah mengisi sambutan pada acara Wawasan Kebangsaan yang digelar di gedung Puspihat Indramayu beberapa waktu lalu, Nina mengungkapkan, "Kalau ingin jadi sukses dan ingin jadi baik, niatkan dulu! Setelah niat, tentukan apa yang ingin dicapai dan wujudkan, jangan hanya bermimpi."

Nina menekankan pentingnya mengambil tindakan nyata untuk mewujudkan impian. Ia mengajak generasi muda, untuk tidak hanya menunggu atau melihat peluang datang, melainkan aktif mengejar kesempatan yang ada.

"Banyak hal yang bisa dijemput, jangan hanya menunggu. Jika hanya melihat dan tidak bergerak, kita akan terus tertinggal. Segala sesuatu harus dimulai dengan niat yang baik dan usaha yang gigih," tambahnya.

BACA JUGA:Dampak Kekeringan, Satlantas Polres Ciko Salurkan Bantuan Air Bersih Kepada Warga Argasunya

Selain motivasi pribadi, Nina juga menyampaikan upaya pemerintah yang telah menyediakan berbagai program untuk mendukung wirausahawan muda.

"Pemerintah Kabupaten Indramayu telah hadir dengan 10 program unggulan, termasuk inisiatif seperti pembukaan kawasan industri (menciptakan lapangan kerja), program peri perempuan berdikari, dan kredit usaha untuk warung kecil. Ini adalah kesempatan emas yang harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," jelas Nina.

Ia mengingatkan bahwa dukungan pemerintah merupakan salah satu faktor penting, namun yang utama adalah sikap proaktif dari individu itu sendiri.

"Kalau kita hanya duduk manis dan memandang, tidak akan ada perubahan. Semua harus diniatkan dengan baik dan diiringi dengan tindakan nyata," pungkas Nina, kepada Radar Indramayu.

BACA JUGA:Amblas Jalan Kaliwedi-Guwa Bertahun-tahun, Belum Bisa Diperbaiki

Kategori :