Peresmian SLB Al-Irsyad Al-Islamiyyah

Senin 16-09-2024,12:00 WIB
Reporter : Abdullah
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Bagi masyarakat yang memiliki anak berkebutuhan khusus dan ingin menitipkan pendidikan putra putrinya, kini di Kota Cirebon telah hadir SLB (Sekolah Luar Biasa).

Namanya adalah SLB Al-Irsyad Al-Islamiyyah Kota Cirebon. Pada Sabtu (14/9) digelar peresmian SLB Al-Irsyad Al-Islamiyyah kota Cirebon.

Ketua panitia, Junaenah SPd mengatakan, hari ini  pelaporan dan pertanggungjawaban pendirian SLB Al-Irsyad Al-Islamiyyah Kota Cirebon. SLB ini  ditetapkan sebagai pilot project pengurus Pusat Al-Irsyad Al-Islamiyyah.

“Mohon masukan untuk perbaikan kedepan, semoga membawa manfaat semua pihak,” kata Junaenah. Pihaknya juga mengucapkan Terima kasih kepada pimpinan pusat Al-Irsyad Al-Islamiyyah, pengurus besar wanita Al-Irsyad Al-Islamiyyah, Pengurus Cabang  Wanita Al-Irsyad Al-Islamiyyah Kota Cirebon,  dan biro pengajaran dan pendidikan  (BPP) Wanita Al-Irsyad Al-Islamiyyah kota Cirebon yang  mendirikan SLB dan mendirikan SLB  tidak mudah.

BACA JUGA:Pencopet Bonyok saat Beraksi di Pasar Malam Muludan, Pernah Nyopet di Rumah Pegi Setiawan

walau berkecimpung di pendidikan yang cukup panjang, tapi dengan kegigihan dan keikhlasan dalam bekerja alhamdulillah SLB berdiri. “Pendirian SLB ini benar benar baru di lingkungan kami.

Semoga yang kota kerjakan diberikan kemudahan. Pekerjaan renovasi dapat diselesaikan tepat waktu,” ujarnya. Kepala SLB Al-Irsyad Al-Islamiyyah , Gina  SPsi mengucapkan terima kasih tamu undangan yang telah hadir. Kemudian Terima kasih semua pihak yang membantu proses pendirian SLB ini.

2

“Insyaallah menjadi ladang pahala,” ujarnya. Gina menjelaskan, tanggal 15 Juni 2024 biro pengajaran dan pendidikan Al-Irsyad Al-Islamiyyah membuka lembaga pendidikan baru yakni SLB. Melalui  SLB bisa merangkul semua ciptaan Allah.

Guna menjelaskan, Tahun ajaran 2024/2025 SLB Al-Irsyad Al-Islamiyyah  telah menerima 3 peserta didik dengan kekhasan tuna grahita dan autis. “Dalam perjalanannya, kami  masih menerima peserta didik baru,” tandasnya.

BACA JUGA:Realme Terbaru Pamer Tombol Kamera Mirip iPhone 16, Posisinya Sama Persis

Ketua BPP dan ketua PC Wanita Al-Irsyad Al-Islamiyyah Kota Cirebon, Rodiyah Aziz SPd AUD mengatakan, hadirnya SLB mengantarkan mereka menjadi anak mandiri, memiliki akhlakku karimah dan mengenal Allah. Tidak ada Ciptaan Allah  itu sia sia.

Banyak sekali tanda tanda Allah pada anak anak. “Meresmikan SLB ini menjadi partneship mengantarkan mereka untuk menjadi mandiri. Insyaallah keterbatasan mereka ini kedepan menjadi kelebihan mereka. SLB ini milik umat,” kata Rodiyah.

Pihaknya juga membuka tangan lebar bagi siapa saja yang ingin membantu alat peraga bagi anak anak SLB. Selain membangun SLB, Pihaknya juga akan membangun umah singgah yang akan ditempati janda dengan kriteria khusus. “Kami juga akan membangun umah singgah untuk janda dengan kriteria khusus,” pungkasnya. (abd)

Kategori :