UNIK, Lomba Catur Terbuat dari Sushi Kuliner Jepang

Senin 07-10-2024,11:30 WIB
Reporter : Dedi Haryadi
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Masih dalam rangkaian memperingati ulang tahunnya yang ke-35, Bentani Hotel menggelar sejumlah lomba dan bakti sosial.

Salah satu lomba yang paling unik dan baru pertama kali di Indonesia adalah kompetisi olahraga catur. Tapi olahraga caturnya sangat berbeda dengan catur biasanya.

Pada kompetisi catur di Bentani Hotel ini bidak-bidak (pion) caturnya terbuat dari makanan khas negeri Sakura Jepang. Yang dibuat langsung oleh koki (juru masak) Bentani Hotel.

Public Relations Bentani Hotel, Sherly Putri kepada radarcirebon.com menjelaskan bahwa ide ini tercetus sebagai upaya mempersembahkan pengalaman baru bagi warga Kota Cirebon.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Resmi Buka Peparnas XVII/ 2024, Jabar Turunkan 347 Atlet Disabilitas Terbaik

“Ini pertama kalinya di Cirebon bahkan di Indonesia. kita bikin kompetisi catur tapi menggunakan Sushi. Kami juga ingin memperkenalkan restoran Jepang kami yang autentik sekaligus ingin menjadi pionir dalam hal ini. Kompetisi seperti ini belum pernah ada sebelumnya di Cirebon dan Indonesia,”jelasnya, Senin (7/10/2024)

Meski pion-pion diganti dengan sushi, menurut wanita berparas cantik ini, aturan permainan tetap sama seperti catur pada umumnya.

"Peserta tetap mengikuti aturan catur standar, namun dengan tambahan pengalaman unik saat pion dimakan. Cara mainnya sama seperti catur kebanyakan, cuma bidak-bidak caturnya diganti dengan sushi. Jadi sambil bermain, bidak yang dimakan lawan bisa langsung dicicipi,"ujarnya.

Disebutkan Dia, kompetisi ini akan dibagi dalam dua tahap, yakni babak eliminasi dan babak final.

BACA JUGA:XTC Dukung Pasangan RAHIM di Pilkada Kabupaten Cirebon

“Babak eliminasi diikuti oleh 10 hingga 15 peserta, tergantung jumlah pendaftar. Mereka akan bertanding dua-dua hingga masuk ke babak final yang akan berlangsung pada 26 Oktober. Pendaftaran sudah dibuka dari 1 hingga 18 Oktober dengan biaya Rp250.000 per peserta,” kata Sherly.

Selain pengalaman seru, lanjut Sherly, peserta juga berkesempatan untuk mendapatkan gelar "Master Sushi Chess 2024" dan hadiah menarik.

"Hadiah-hadiah tersebut meliputi uang tunai, voucher, dan berbagai hadiah eksklusif lainnya. Jadi, selain merasakan pengalaman unik bermain catur dengan sushi, peserta juga berkesempatan mendapatkan hadiah yang lumayan,” tambahnya.

Sherly berharap kompetisi ini tidak hanya menarik penggemar catur, tetapi juga pecinta kuliner, terutama Sushi.

BACA JUGA:Update Kecelakaan Maut DH Garden Kuningan, Korban Jiwa Bertambah, Sopir Meninggal dalam Perawatan

“Sushi yang kami sajikan benar-benar berkualitas. Jadi, selain bermain catur, peserta bisa sekalian mencicipi sushi dari restoran Jepang kami yang terkenal dengan kelezatannya,”pungkasnya.(rdh)

Kategori :