HUT ke-27, RS Pelabuhan Cirebon Gelar Pemeriksaan Medical Check Up Gratis

Senin 21-10-2024,13:30 WIB
Reporter : Dedi Haryadi
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Peringati Ulang Tahunnya ke 27 PT Pertamina Bina Medika IHC seluruh Indonesia, serentak menyelenggarakan pemeriksaan Medical Check Up (MCU) gratis. Dari 36 IHC, Rumah Sakit Pelabuhan Cirebon (RSPC) turut andil dalam perayaan tersebut.

Pelaksana Harian (Lakhar) Direktur RS Pelabuhan Cirebon dr.Sarah Rosiana Rahmawati mengungkapkan, sesuai dengan angka usia IHC, MCU Gratis tersebut diikuti 27 peserta yang terdiri dari mitra RSPC.

"Ada kegiatan Medical Check Up gratis untuk 27 peserta dan penanaman pohon untuk mewujudkan go green. Kegiatan Medical Check Up ini gratis, tidak ada biaya yang dikeluarkan peserta. Memang ini spesial di hari ulang tahun,"ungkapnya

Menurutnya, kegiatan MCU tersebut terdiri dari pemeriksaan dan konsultasi dokter umum, Rontgen torak, Rontgen dada, kemudian ada pemeriksaan laboratorium, cek kolestrol, asam urat, gula darah, dan lainnya.

BACA JUGA:8 Pesepeda Mainsepeda Ikuti Taiwan KOM, Salah Satunya dari Kadal Cycling Club Cirebon

"Bilamana berbayar, taksiranya ada diangka Rp500 ribu. Selain itu, untuk hari hari biasa, ada paket yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan,"ujarnya.

Di hari special ini, pihaknya berharap, Khususnya IHC RS Pelabuhan Cirebon bisa meningkatkan mutu pelayanan. Sehingga para pasien dan mitra mendapatkan kenyamanan dan kepuasan pelayanan.

Sementara itu, salah satu peserta MCU gratis, Nina mengaku antusias dalam mengikuti rangkaian pemeriksaan. Terlebih, dirinya belum pernah mengikuti MCU.

"Saya perwakilan dari CSB Mall, kebetulan saya cuma satu orang. Di;sini saya mendapat pemeriksaan MCU. Sebelumnya belum pernah, makanya ini senang sekali dapat kesempatan MCU, apalagi gratis. Terimakasih RS Pelabuhan,"pungkasnya. (rdh)

BACA JUGA:Bangun Kemandirian Ekonomi, Pemkot Gelar Pelatihan Olahan Makanan Kue dan Roti

Kategori :