Konsisten, Komunitas Kejar Mimpi Beri Edukasi Literasi Keuangan

Senin 28-10-2024,17:30 WIB
Reporter : Apridista S Ramdhani
Editor : Tatang Rusmanta

RADARCIREBON.COM - CIMB Niaga telah menginisiasi Komunitas Kejar Mimpi sejak 2017. Wadah bagi generasi muda untuk menginspirasi masyarakat Indonesia agar berani mengejar mimpi dan memajukan potensi diri.

Beragam kegiatan pun secara rutin dilakukan oleh Komunitas Kejar Mimpi di berbagai daerah, termasuk di Cirebon. 

Head of Marketing, Brand and Customer Experience CIMB Niaga, Muhamad Firdaus Andjar menuturkan komunitas kejar mimpi ditarget bisa aktif dalam berbagai kegiatan yang bisa menambah pengalaman dan mengasah potensi mereka untuk mengejar mimpinya.

Untuk bisa bergabung dengan komunitas ini, CIMB Niaga pun memberikan sejumlah proses tahap interview dan memastikan para mahasiswa yang ikut serta tidak mengganggu kegiatan sekolah.

BACA JUGA:Kasus Keracunan Massal Puskesmas Cangkol, Kapus Dipanggil Dinkes Kota Cirebon?

BACA JUGA:Ibu Hamil Terpaksa Operasi Diduga Keracunan Snack dari Puskesmas Cangkol Kota Cirebon

"Selain proses interview, kami turut melihat profil mereka dan memastikan mereka memiliki indeks prestasi yang bagus agar tidak mengganggu kegiatan di sekolah, barulah mereka bisa bergabung dengan Komunitas Kejar Mimpi," jelasnya.

2

Selain mendapatkan beasiswa, generasi muda yang tergabung dalam Komunitas Kejar Mimpi ini juga turut mendapatkan beragam workshop dari pembicara yang kompeten di bidangnya.

Mereka juga diwajibkan untuk bisa membuat minimal satu kegiatan setiap bulannya.

Salah satu kegiatan rutin yang digelar oleh komunitas Kejar Mimpi di setiap daerah yakni Kejar Mimpi Goes to School.

BACA JUGA:Menpora Dito Ariotedjo dan Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo Apresiasi Prestasi Juara Dunia Aldi Satya Mahendra

Dalam kegiatan tersebut Komunitas Kejar Mimpi turut menyambangi sejumlah sekolah dan memberikan sosialisasi mengenai literasi finansial hingga stunting.

"Literasi finansial turut kami hadirkan untuk mewujudkan kepedulian dan pemahaman pada anak sedini mungkin mengenai pentingnya menabung dan investasi untuk masa depan," ungkapnya.

Lanjutnya, beberapa waktu lalu CIMB Niaga juga secara serentak meluncutkan gerakan bebas stunting.

Program ini sejalan dengan program pemerintah untuk mewujudkan generasi muda Indonesia harus sehat, bergizi agar pintar dan dapat membangun Indonesia ke depan.

Kategori :