Asuransi Astra Raih Penghargaan Marketeer of The Year 2024

Senin 16-12-2024,22:00 WIB
Reporter : Apridista S Ramdhani
Editor : Moh Junaedi

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Memimpin strategi pemasaran dengan memanfaatkan teknologi dan berbagai saluran dalam memperkuat hubungan bersama pelanggan dan menciptakan produk serta layanan sesuai kebutuhan, Wisnu Kusumawardhana selaku Marketing – Retail & Digital Business Director dianggap berhasil membawa Asuransi Astra untuk menjadi lebih inovatif.

Berkat kepemimpinannya yang piawai, ia berhasil mendapatkan penghargaan Marketeer of The Year 2024 dengan predikat The Best Industry Marketing Champion dalam sektor asuransi yang diberikan oleh Markplus dalam rangkaian acara Markplus Conference, beberapa waktu lalu.

Penghargaan Marketeers of The Year (MOTY) merupakan ajang penghargaan dan apresiasi dari Markplus Corp kepada praktisi bisnis dan pemasar yang dinilai memberikan dampak nyata bagi Indonesia.

BACA JUGA:Kuasa Hukum: Tujuh Terpidana Kasus Vina dan Eky Menolak Ajukan Grasi

BACA JUGA:Pembongkaran Gerbang Tol Palimanan Cipali Resmi Selesai

Sejak tahun 2006, MOTY memilih pemasar terbaik dengan kriteria utama penilaian yang mengadopsi konsep CIEL ( Creativity, Innovation, Entrepreneur, Leadership) - PIPM ( Productivity, Improvement, Professional, Management).

Penilaian dilakukan secara ketat oleh panel juri yang terdiri dari petinggi Markplus Inc, jajaran direksi Indonesia Marketing Association, serta penerima penghargaan sebelumnya.

Kriteria penilaiannya adalah keteladanan dan orientasi pemasaran, kinerja pasar dan keuangan, keberanian arahan strategis dan inovasi perusahaan, dampak bagi sosial/masyarakat serta integritas atau self-influence.

BACA JUGA:Putusan MA Tolak PK Tujuh Terpidana Kasus Vina dan Eky, Toni RM: Saya Kaget

BACA JUGA:PDI Perjuangan Pecat 27 Anggota, Termasuk Jokowi, Gibran dan Bobby

Marketing – Retail & Digital Business Director Asuransi Astra, Wisnu Kusumawardhana menuturkan melalui arahannya, Asuransi Astra berhasil mencanangkan strategi pemasaran dan komunikasi yang relevan dan efektif serta memberikan pengalaman yang berkesan bagi setiap pelanggan.

Ini selaras dengan salah satu core values perusahaan yaitu Customer First dengan memastikan produk, fitur ataupun layanan hingga memastikan informasi terkait perusahaan dapat diakses dan memberikan kemudahan kepada banyak orang.

Beragam informasi bisa didapatkan dengan mudah melalui berbagai saluran online maupun offline ( omnichannel) seperti melalui telepon, pesan, Whatsapp yakni Garda Akses, aplikasi Garda Mobile yang dibagi menjadi dua myGarda dan Garda Medcare, hingga website.

BACA JUGA:PK Terpidana Kasus Vina Ditolak, Reza Indragiri Sarankan Hal Ini Kepada Tim Kuasa Hukum

BACA JUGA:Pelindo Gelar Sunatan Massal

"Sosial media Asuransi Astra juga aktif memberikan informasi relevan terkait produk dan layanan, literasi secara langsung juga bisa didapatkan di kantor cabang dan Garda Center yang tersebar di berbagai titik di Indonesia," ungkapnya.

Perkembangan pada produk dan layanan bertujuan agar selalu dapat menjawab segala kebutuhan dan memberikan peace of mind pada berbagai tahap perjalanan pelanggan, mulai dari kesadaran akan produk dan layanan, pertimbangan awal, pembelian, hingga penyampaian kebutuhan, preferensi, dan perhatian pelanggan terhadap produk dan layanan.

Oleh karena itu, berbagai layanan secara offline dan online dihadirkan oleh Asuransi Astra guna memberikan kemudahan akses dengan memastikan Personal Touch yang menjadi menjadi ciri khas Asuransi Astra dalam memberikan rasa aman dan nyaman yang dapat dirasakan pelanggan pada saluran mana pun secara konsisten.

BACA JUGA:Tiga Raperda Inisiatif Dukung Tata Kelola Pemerintahan yang Lebih Baik

BACA JUGA:AKMI Suaka Bahari Lantik Ratusan Taruna Baru Angkatan XXXVIII

Didapattkan penghargaan kali ini bagi Wisnu adalah hasil dari kerja sama tim yang telah berkomitmen dan mendedikasikan waktu serta upaya terbaik mereka. Keberhasilan ini juga tidak luput dari dukungan penuh para pelanggan, mitra, dan stakeholder.

"Pencapaian ini tidak akan membuat kami berpuas diri, namun justru akan menjadi dorongan besar bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas dan memberikan manfaat keberlanjutan agar visi kami dalam memberikan peace of mind dapat dirasakan oleh lebih banyak orang lagi,” tukasnya. (apr)

Kategori :