CIREBON, RADARCIREBON.COM – RSUD Waled kembali viral di media sosial (medsos), usai akun TikTok Losar_Info mengunggah foto bangunan rumah sakit tersebut dengan dibubui caption “Keluarga Pasien Kecewa!!! Laporkan humas BPJS RSUD Waled ke manajemen, kurang menghargai pasien.”
Akun TikTok @Losar_Info mengunggah atau memposting konten tersebut belasan jam yang lalu. Namun, langsung menyita perhatian para netizen.
Berdasarkan pantauan radarcirebon.com, Jumat 5 Desember 2025 malam, dalam unggahan tersebut tercatat lebih dari 3.847 suka, 714 komentar, 294 disimpan, dan 813 kali dibagikan.
BACA JUGA:Keluarga Pasien Kritik Layanan Humas BPJS RSUD Waled, Publik Tunggu Evaluasi Manajemen
BACA JUGA:Cirebon Timur Langganan Banjir, Belasan Desa Terendam dari Kecamatan Gebang hingga Waled
Bahkan, komentar netizen pun terlihat meluber, mayoritas netizen menuliskan komentar yang berisi keluhan atas dugaan buruknya pelayanan rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten Cirebon itu, khususnya bagian Humas BPJS.
Sejumlah komentar yang berisi kritikan pun langsung muncul. Misalnya, Akun basten menuliskan, “rumah sakit paling jelek pelayanannya dr jaman purba.”
Konteks yang sama pun disampaikan oleh akun @plat E yang menulis, “RUMAH SAKIT PALING SADIS DAN JUDES, FAKTA NO BANTAH.”
Kemudian, akun @Titik malah menuliskan pengalamannya temannya saat dirawat di rumah sakit tersebut. “betul bgt temen ku kecelakaan ga di tangani di biarkan gitu aja.”
Selanjutnya, akun @Nuni W N juga menulis pengalaman saat membawa anaknya ke IGD, “memang RS Waled mah begitu, anak saya sudah pucat, kejang2 di bawa ke IGD di suruhnya pake umum, buat apa ada BPJS… Waled mah no 1, duit bukan nyawa.”
Tidak hanya soal pelayanan, tidak sedikit netizen yang mengaku memilih pelayanan rumah sakit lain, ketimbang harus dirawat di rumah sakit yang berada di Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon ini.
BACA JUGA:RSUD Waled Mendukung Korban Dugaan Pelecehan Seksual Dalam Mencari Keadilan
"saya dekat ke RS Waled tapi milih ke RS Ciremai pelayanan nya good semua dokter SUster bidan perawat baik semua,” tulis akun @Liya ceLLysta.
Melihat situasi tersebut, netizen mendorong agar kasus tersebut diviralkan lebih luas agar mendapat perhatian pejabat daerah dan pusat.
“viralin aja biar tembus ke KDM dan mentri kesehatan nya, biar di kroscek di audit masalah kinerja menangani pasien BPJSnya,” demikian tulis akun @Gym’Broo21.
Kendati demikian, ada juga netizen yang membagikan pengalaman baik saat mendapatkan pelayanan kesehatan dari RSUD Waled.
“Almduliah aku berthun² di RSUD Waled baik’ semua suster nya… Alhamdulillah yang aku temui Ramah bngtt malah ngejaga aku bngt suster Kya keluarga,” tulis akun @dd_dindut.
Namun komentar positif seperti ini kalah jauh dibanding keluhan yang masuk. (*)