PT Asuransi Wahana Tata Hadirkan Layanan Aswata Takaful di Cirebon

Selasa 28-07-2015,19:05 WIB
Reporter : Harry Hidayat
Editor : Harry Hidayat

CIREBON -Berbarengan dengan perayaan HUT ke-51 Tahun, PT Asuransi Wahana Tata (Aswata) menghadirkan produk dan layanan Aswata Takaful di Cirebon, Senin (27/7). Aswata Takaful adalah sebuah Unit Usaha Syariah dari Aswata yang memberikan produk dan layanan asuransi umum berbasis syariah. Aswata Takaful adalah bukti komitmen Aswata untuk terus mengembangkan kemampuan dengan melengkapi produk dan layanan agar selalu dapat memenuhi kebutuhan nasabah. Head of Central Regional Office Didin Wahidin mengatakan bahwa sebagai salah satu perusahaan yang telah melayani nasabah selama lebih dari 50 tahun, Aswata optimis bahwa ekonomi Indonesia akan terus tumbuh dengan baik. Demikian juga halnya dengan prospek perkembangan industri keuangan syariah atau takaful di wilayah kota Cirebon dan sekitarnya. \"Hadirnya Aswata Takaful di kantor Aswata kota Cirebon ini adalah cerminan optimisme dan komitmen kuat Aswata untuk terus mengembangkan perusahaan di wilayah ini,\" katanya kepada Radar, Senin (27/7). Aswata Takaful akan melayani nasabah perorangan, segmen komersial dan korporasi dengan beragam solusi asuransi syariah. Diantaranya Asuransi Kendaraan Bermotor, Asuransi Kebakaran atau Properti, Asuransi Alat Berat, Asuransi Kecelakaan Diri dan Asuransi Pengangkutan Barang. Sementara itu, Head of Office Kantor Aswata Kota Cirebon Hary A.M mengatakan bahwa dengan perkembangan ekonomi yang menjanjikan di wilayah kota Cirebon dan sekitarnya, pihaknya melihat besarnya peluang untuk memberikan pelayanan asuransi umum syariah, baik kepada segmen nasabah perorangan maupun pemilik usaha. \"Produk Aswata Takaful yang kini kami tawarkan akan menjadi pilihan terbaik untuk nasabah yang membutuhkan penutupan asuransi syariah,\" ujarnya. Untuk pola distribusi atau penjualan produk, Aswata Takaful akan menggunakan beberapa saluran distribusi seperti kerjasama dengan perbankan, leasing dan lembaga pembiayaan syariah lainnya. Juga tentunya melalui keagenan dan penjualan langsung melalui di kantor-kantor Awata yang telah ada. \"Kini Aswata memberikan layanan asuransi yang lebih lengkap lagi dengan multi produk baik konvensional maupun syariah yang bisa didapat melalui beragam saluran penjualan. Kami ingin agar nama Aswata dapat lebih dikenal lagi sebagai penyedia jasa Asuransi dan dapat menjangkau masyarakat yang lebih luas lagi,\" paparnya. PT Asuransi Wahana Tata merupakan perusahaan asuransi umum yang telah hadir melayani nasabah sejak 1964. Aswata melayani nasabah individu hingga korporasi dengan beragam solusi asuransi umum seperti asuransi property, kendaraan bermotor, pengangkutan, rangka kapal dan pesawat terbang, rekayasa, minyak dan gas, asuransi uang, tanggung gugat, penjaminan, dan kecelakaan diri. Aswata Call Centre 24 Jam 021-1500298 juga hadir sejak 2013 bersama dengan beragam moda komunikasi seperti email dan sosial media untuk mempermudah nasabah menghubungi perusahaan. Di awal 2014, Aswata meluncurkan Unit Usaha Syariah Aswata Takaful untuk memenuhi permintaan masyarakat akan produk asuransi umum yang sesuai dengan prinsip Syariah. Perusahaan meraih penghargaan \"Corporate Image Award 2015\" dalam kategori \"Non-Vehicle Insurance\" dari Frontier Consulting Group. Penghargaan serupa juga didapatkan di 2014, 2013 dan 2011. Penghargaan lainnya antara lain Golden Trophy Infobank Insurance Award 2015 atas prestasi mempertahankan \"Predikat Sangat Bagus” atas Kinerja Keuangan selama lima tahun terakhir dari majalah Infobank dan \"Best General Insurance\" di 2013 dari Majalah Media Asuransi untuk kategori perusahaan Asuransi Umum dengan Nilai Ekuitas Rp250-750 milliar. (nda)

Tags :
Kategori :

Terkait