Jalan Rusak Segera Diperbaiki

Jumat 14-02-2020,06:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

MAJALENGKA-Musim hujan membuat sejumlah kondisi jalan berlubang dan rusak. Kondisi itu dikeluhkan warga dan pengguna jalan. Apalagi, di tengah musim hujan seperti saat ini, selain lubang meluas, kerusakan jalan sering tidak terlihat karena tertutup genangan air. Akhirnya para pengendara harus ekstra hati-hati ketika melintasi jalan yang rusak.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Drs H Eman Suherman MM mengaku pihaknya akan berupaya melakukan perbaikan terhadap kondisi jalan yang saat ini kondisinya rusak. Namun upaya perbaikan akan dilakukan terhadap jalan yang statusnya adalah jalan kabupaten.

\"Karena pengelolaan jalan itu kan sudah dibagi. Ada jalan yang nasional yang kewenangan pengelolaanya ada pemerintah pusat. Ada jalan provinsi dan kewenangannya di pemerintah provinsi. Nah kalau jalan kabupaten dan desa, itu diserahkan ke kita,” ungkapnya, Rabu (12/2).

Sedangkan untuk proses perbaikannya, menurut Kang Eman sapaan akrabnya, akan dilakukan tahun ini.

\"Karena saat ini saja beberapa jalan yang statusnya jalan kabupaten sedang kita perbaiki melalui swakelola yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD),” jelasnya.

Sementara itu, mengenai jalan nasional atau jalan provinsi yang mengalami kerusakan, dinas akan melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat dan provinsi. Sehingga perbaikan bisa segera dilakukan. (bae)

Tags :
Kategori :

Terkait