Tata Wisata di Argapura, Muspika Koordinasi Bahas Tata Tertib Pengunjung hingga Pengamanan

Minggu 16-02-2020,06:01 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

MAJALENGKA- Muspika Argapura berusaha untuk meningkatkan kunjungan wisata dan menertibkan tarif kunjungan ke kawasan objek wisata. Untuk itu mereka bersama pengelola objek wisata yang ada di Kecamatan Argapura mengadakan rapat koordinasi belum lama ini. Hadir pada rapat tersebut Camat Argapura Drs Ono Haryono MP beserta staf, Kapolsek Argapura Iptu Sarjiyo SE, Wakapolsek Argapura Iptu Ilham SS Dinata, Para Kanit Polsek Argapura, dan Anggota Koramil Argapura.

Kapolsek Sarjiyo mengungkapkan hasil dari rapat tersebut diketahui akan dibuat imbauan dan tata tertib pengunjung objek wisata. Dalam pertemuan tersebut juga terungkap jika diperlukan pantauan dari pihak pengelola dan muspika terkait penertiban retribusi karcis di blok Saketeng Panyaweyan. Selain itu pengamanan dan bareng patroli gabungan muspika akan dilaksanakan setiap Sabtu dan Minggu di pintu masuk dan keluar blok Panyaweyan.

“Berdasarkan masukan para kiai dan tokoh agama, di Bukit Mercuri disinyalir banyak pasangan bukan suami istri yang bersama sehingga agar dicek kebenarannya,” jelasnya.

Sementara Wakapolsek Argapura, Iptu Ilham SS Dinata mengungkapkan masyarakat pemilik lahan pertanian blok Panyaweyan tidak setuju dengan adanya penanaman pohon besar karena mengganggu pertanian serta kondisi jalan yang sempit mengakibatkan kemacetan perlu adanya rambu- rambu lalu lintas.

Sementara Danramil Kapten CBA Suhardi mengingatkan agar seluruh pihak tetap menjaga kondusifitas dan waspada akan bencana serta melakukan pantauan setiap pengunjung dari luar daerah. (ara)

Tags :
Kategori :

Terkait