Gaji Pemain Barcelona Dipotong 70 Persen

Gaji Pemain Barcelona Dipotong 70 Persen

BARCELONA – Suasana manajemen Barcelona sedang tidak baik-baik saja. Pada kasus transfer Memphis Depay yang gagal didatangkan Barca karena permasalahan finansial, rupanya permasalahan itu tidak main-main. Kabarnya, Barca akan potong gaji pemain mereka sebesar 70 persen dari gaji sebenarnya.

Pada Laporan tahunan menunjukkan, klub asal Catalan itu mengalami kerugian dalam jumlah yang besar dan harus mengambil tindakan pemulihan. Pada akhirnya, pihak klub mengundang para perwakilan ofisial dan pemain guna melakukan negosiasi terkait pemotongan gaji, ini menjadi tindakan dari klub untuk mengurangi beban keuangan.

Pandemi virus Corona membuat sisi finansial Barcelona goyah. Walau mereka mampu mengurangi beban keuangan dengan melepas Luis Suarez hingga Arturo Vidal, situasi ini tidak cukup membuat Barca membaik dalam hal finansial. Namun, situasi yang terjadi saat ini sepertinya Barca harus berfikir dua kali, mengingat mega bintang mereka, Lionel Messi berada di pihak yang menentang rencana pemotongan gaji.

Hal ini bahkan dilaporkan bisa memicu kepindahan sang megabintang pada Januari 2021 mendatang. Dikutip dari Marca, para pegawai dan pemain Barcelona bisa menolak keinginan klub memotong gaji. Sebab, mereka dilindungi aturan pada Pasal 41 di Worker’s Statute dan bisa memilih mengakhiri kontrak lebih cepat. Kondisi ini di manfaatkan pihak Manchaster City, yang pada September lalu telah menyiapkan kontrak durasi 5 tahun untuk mega bintang Barcelona tersebut. Kabarnya, City terus mengamati kondisi Lionel Messi dan berniat memboyongnya dari Barcelona pada 2021 mendatang. (mid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: