Latihan Arema FC Libur karena Pemainnya Positif Covid-19

Latihan Arema FC Libur karena Pemainnya Positif Covid-19

JAKARTA - Setelah rapat luar biasa yang dilaksanakan pihak klub, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan menyatakan Liga-1 2020 kembali digelar 1 November, Arema FC secara resmi meliburkan timnya. Itu karena salah satu pemainnya terinfeksi virus Corona.

Singo Edan -julukan Arema- langsung mengambil keputusan mendadak dengan meliburkan sementara para pemain dan ofisialnya. Mengingat Liga-1 akan bergulir pada 1 November, pihak klub kabarnya akan mengisolasi secara mandiri seluruh jajaran, dari ofisial, hingga pemain. “Pemain seharusnya dalam keadaan yang lebih fresh setelah libur 5 hari. Saya pribadi sedikit menikmati. Meskipun sebenarnya saya tidak menginginkannya karena saya ingin berada di lapangan dan bekerja. Tapi yang terjadi sudahlah terjadi,” ujar Carlos Oliveira, pelatih Arema FC, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Selasa (13/10).

“Sekarang kami sudah kembali dan menjaga fokus hingga akhir bulan untuk menyambut kompetisi awal bulan depan. Semua yang terjadi biarlah terjadi, mari kita terus melangkah ke depan,\" ucap pelatih asal Brasil tersebut.

Kabarnya, setelah isolasi mandiri selesai, Carlos ingin menggenjot pemainnya dengan lebih serius dan berharap para pemain selalu mematuhi protokol kesehatan yang sudah diatur pihak manajemen. Seperti diketahui, Arema akan menjamu Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan, Malang (1/11) dan menghadapi Persiraja Banda Aceh pada pekan selanjutnya di stadion yang sama. (mid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: