Rencana Lanjutan Kompetisi Liga 1 Musim 2020 Awal November Gagal Lagi, Ini Sebabnya

Rencana Lanjutan Kompetisi Liga 1 Musim 2020 Awal November Gagal Lagi, Ini Sebabnya

JAKARTA - Pencinta sepak bola sepertinya harus menahan napas lagi. Karena lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2020 yang rencananya awal November gagal digelar.

Hal itu setelah Polri memastikan tidak akan mengeluarkan izin keramajan selama masa pandemi dan pilkada 2020 digelar. Kepastian itu disampaikan Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono, kepada awak media.

\"Polri kan sudah jelas menyampaikan kalau selama Pilkada-Pandemi tidak akan mengeluarkan izin keramaian,\" kata Argo Yuwono dikutip dari JPNN.com.

Baca juga:

Resmi! Liga-1 Indonesia Musim 2020 Lanjut 1 November

4 Aktivis KAMI Resmi Ditetapkan Jadi Tersangka, Terancam 6 Tahun Penjara dan Denda Rp1 Miliar

Ditodong Pisau, Ketua Karang Taruna Bandengan Lapor Polisi

Mengetahui hal tersebut, PSSI juga langsung bersuara. Organisasi yang dipimpin oleh Mantan Wakapolri Komjen (purn) M Iriawan itu mengaku tak bisa berbuat banyak dan akan menghormati apapun putusan dari Polri.

\"Soal izin, itu kami kembalikan ke kepolisian. Jika kepolisian tidak mengizinkan, tentu PSSI akan menghormati dan mematuhinya,\" kata Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi, di situs PSSI, Rabu (14/10).

Untuk itu, PSSI sudah menyiapkan beberapa opsi sesuai dengan hasil kesepakatan bersama klub-klub dalam extraordinary club meeting di Yogyakarta yang digelar pada Selasa (13/10) kemarin.

\"Jika itu belum diizinkan karena alasan izin keramaian terkait Pilkada 2020, PSSI akan mencoba memulai pada 1 Januari 2021. Mudah-mudahan aspirasi klub agar kompetisi kembali digelar bisa menjadi kenyataan. Intinya kompetisi lanjutan tahun 2020 ini akan diteruskan. Apakah mulai 1 November, 1 Desember atau 1 Januari 2021,\" tegas Yunus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: