Inovasi Samsat, Bukti Pemerintah Jawa Barat Sudah Implementasikan Program E-Government

Inovasi Samsat, Bukti  Pemerintah Jawa Barat Sudah Implementasikan Program E-Government

Tapi dengan adanya Sambara, partisipasi publik akan lebih baik lagi mengingat banyaknya manfaat yang diterima serta proses yang sangat mudah. Dari data partisipasi tersebut, dapat juga disimpulkan bahwa dengan menawarkan kemudahan dalam hal pelayanan publik, maka partisipasi dan antusiasme publik akan semakin meningkat.

Perlu adanya perbaikan

Aplikasi Sambara menjadi terobosan yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat luas terkait bagaiman pemerintah bisa mengimplementasikan e-goverment yang sudah digaungkan. Terlepas dari itu semua, aplikasi Sambara perlu melakukan upgrade agar tidak hanya dapat diakses melalui sistem Android, tapi juga dapat diakses melalui sistem iOS (apple device).

Hal ini agar aplikasi Sambara yang sudah mendapatkan banyak apresiasi ini dapat menjangkau pengguna-pengguna baru yang selama ini belum mendapatkan informasi terkait kemudahan yang bisa diakses melalui smartphone.

Selain meningkatkan perluasan sistem untuk pengguna baru, perlu juga meningkatkan pilihan pembayaran melalui aplikasi yang menyediakan sistem pembayaran online yang tengah naik daun seperti Shopee, OVO, GoPay. Dengan banyaknya pilihan pembayaran, masyarakat diharapkan lebih banyak berpartisipsi dan  semakin merasakan kemudahahan dalam melakukan pembayaran PKB.(**)

https://www.youtube.com/watch?v=l3peA69KqxA

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: