Gus Yaqut Jadi Menag, Anak Buah HRS: Lebih Hancur Lagi

Gus Yaqut Jadi Menag, Anak Buah HRS: Lebih Hancur Lagi

JAKARTA- Panglima Banser, Yaqut Cholil Qoumas akan dilantik menjadi menteri agama hari ini, Rabu (23/12/2020). Dia akan menggantikan Fachrul Razi. 

Penunjukkan Gus Yaqut mendapat tanggapan dari sejumlah pihak. Termasuk Persaudaraan Alumni (PA) 212.

Baca juga: Ternyata, Selain 6 Menteri Baru, Jokowi Juga akan Lantik 5 Wamen

Wakasekjen PA 212, Novel Bamukmin menanggapi dengan mengutip hadis Nabi Muhammad SAW. “Jika jabatan bukan diberikan kepada ahlinya, tinggal tunggu kehancuran,” kata Novel, seperti dilansir dari Pojok Satu. 

Menurut dia, hal itu sudah terbukti saat Menteri Agama dijabat Fachrul Razi. “Itu sudah terbukti di menag sebelumnya. Kali ini akan lebih hancur lagi,” ujarnya. 

Baca juga: Begini Kronologi Anggota Polsek Utbar Tewas Kecelakaan

Kendati demikian, dia berharap menag yang baru bisa merangkul dan tidak gaduh lagi. “Bisa merangkul dan menyatukan kembali anak bangsa yang terpecah belah ini. Dan yang penting tidak korupsi,” tandas anak buah HRS itu. 

Sebelumnya, Gus Yaqut, sapaan Yaqut, menyampaikan pernyataan pertamanya setelah dipilih Jokowi menjadi Menteri Agama. Ia bercita-cita menjadikan agama sebagai inspirasi, bukan alat untuk melawan pemerintah.

Baca juga: Tergenang Banjir, Puluhan Sepeda Motor Mogok di Jl Cipto Mangunkusumo

\"Alhamdulillah, innalillahi wa innailaihi rajiun. Bapak-Ibu sekalian, ketika pertama kali saya mendapatkan berita bahwa saya harus menerima amanah sebagai salah satu pembantu Bapak Presiden, Bapak Wakil Presiden, di kabinet ini sebagai Menteri Agama, tentu yang saya rasakan adalah kaget,\" kata Yaqut dalam sambutan yang disiarkan YouTube Setpres. (yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: