PT KAI Daop 3 Cirebon Siapkan Ruang Isolasi bagi Penumpang Kereta yang Positif Covid-19

PT KAI Daop 3 Cirebon Siapkan Ruang Isolasi bagi Penumpang Kereta yang Positif Covid-19

CIREBON - Salah satu pencegahan dan menangani bagi penumpang yang terkonfirmasi Covid-19, PT KAI Daops 3 Cirebon telah menyiapkan ruang isolasi khusus di Stasiun Parujakan dan Kejaksan.

Wisnu Pramudyo, Vice Presiden PT KAI Daops 3 Cirebon kepada radarcirebon.com mengatakan, ruang isolasi tersebut khusus untuk menangani penumpang kereta api yang dicurigai mengalami gejala terkait Covid-19.

\"Di dalam SOP di kereta api itu setiap 3 jam sekali, penumpang dicek suhu tubuhnya, walau sebelum menumpang kereta api sudah melakukan rapid test antigen di stasiun pemberangkatan. Ketika penumpang suhu tubuhnya di atas 37, 3, maka mereka diharuskan kembali diperiksa kesehatan. Apabila suhu tubuh masih tinggi maka dia dimasukan ke dalam ruang isolasi. Selanjutnya kami berkoordinasi dengan pihak puskesmas untuk pemeriksaan medis lebih lanjut,\" katanya.

Menurut Wisnu, sejauh ini belum ditemukan adanya penumpang kereta api yang terindikasi Covid-19.

\"Alhamdulillah sementara ini dalam perjalanan kereta api kami belum menemukan adanya penumpang kereta api yang terindikasi Covid-19,\" ujarnya.

Pantauan radarcirebon.com, ruang isolasi di Stasiun Parujakan tersebut berukuran kecil dan hanya dapat menampung sebanyak 2-3 orang saja dan lokasi bersebelahan dengan ruang unit kesehatan dan samping toilet stasiun. (rdh)

https://youtu.be/PG9KxxkTntg

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: