Banjir Kembali Terjang Lemahabang, Imbas Luapan Sungai Singaraja

Banjir Kembali Terjang Lemahabang, Imbas Luapan Sungai Singaraja

CIREBON - Banjir imbas luapan Sungai Singaraja kembali menerjang Desa Lemahabang, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, Sabtu petang (26/12). Banjir merendam puluhan rumah warga dengan ketinggian hingga mencapai lebih dari satu meter.

Salah satu warga Blok Lebak Desa Lemahabang, Jamal, kepada Radar mengatakan, air mulai naik ke perumahan warga sekitar pukul 16.45 WIB. “Tadinya ketinggiannya kecil nggak terlalu besar,” ujarnya.

Namun air perlahan semakin naik. Bahkan mencapai lebih dari satu meter.

“Lama-lama air semakin tinggi, di ujung sana sudah lebih dari satu meter, banyak warga yang selamatkan surat-surat penting dan lainnya,” ungkapnya.

Menurut Jamal, banjir kali ini cukup besar dibandingkan dengan pekan lalu. “Minggu kemarin juga banjir, tetapi banjirnya nggak setinggi ini. Ini sudah lebih dari satu meter,” ujarnya.

Jamal mengungkapkan, banjir disebabkan oleh luapan sungai Singaraja yang ketinggian airnya sudah cukup tinggi. “Iya luapan dari sungai Singaraja, Singaraja airnya sudah tinggi,” ungkapnya.

Sementara itu Kuwu Lemahabang, Rini mengatakan, masih melakukan pemantauan terkait banjir kali ini. “Ini saya masih lihat dan muter dulu,” ujarnya.

Selain itu banjir juga menggenangi jalan raya yang menghubungkan Kecamatan Karangsembung dengan Kecamatan Lemahabang. Beberapa motor mengalami mogok akibat banjir. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: