Motor Ojek Diembat Maling, Korban Curiga Pelakunya Penumpang Sendiri

Motor Ojek Diembat Maling, Korban Curiga Pelakunya Penumpang Sendiri

CIREBON - Toto Wanto (62) masih shock. Motor Honda Vario nopol E 6448 HG yang biasa untuk ngojek hilang dibawa maling.

Motor tersebut hilang saat diparkirkan di depan rumahnya yang berlokasi di RT 03 RW 01, Sumber, Kabupaten Cirebon. Toto menduga pelaku dari kejadian itu penumpangnya sendiri.

Toto menceritakan, peristiwa itu terjadi pada Senin (4/1) sekitar pukul 16.00 WIB. Berawal ketika ia sedang mangkal ojek di pertigaan Pasar Sumber.

Lokasi mangkal hanya sekitar 20 meter dari rumahnya. Toto kemudian mendapatkan order dari penumpang dengan ciri rapi dan mengenakan sepatu.

Sang penumpang meminta untuk diantarkan ke Mandirancan, Kuningan. Toto pun senang karena mendapatkan order. Ia kemudian berangkat dengan pria itu ke Mandirancan.

“Saat sampai Mandirancan, orang itu minta balik lagi ke Sumber. Ya saya tukang ojek, nurut kata penumpang. Orang itu meminta lewati perkantoran Sumber dan Taman Sumber. Katanya mau ke BRI. Tapi gak jadi. Malah turun di depan rumah saya,” cerita Toto kepada Radar Cirebon, Jumat (8/1).

Penumpang pun diturunkan dan membayar Rp30.000 kepada Toto sebagai jasa ojek. Tanpa curiga, Toto yang kebelet pipis kemudian masuk ke rumah.

Sementara motor diparkir depan rumah. Kuncinya dicantolkan di paku dinding yang ada di dekat ruang tamu.

“Saya masuk, pipis, minum, dan sempat ngemil. Tapi saya pikir masih jam 4 sore, jadi mau narik lagi. Pas ke depan mau ambil kunci motor, tidak ada. Saya ke depan, motor juga sudah hilang. Motor dan kuncinya telah hilang. Padahal motor sudah saya kunci stang,” ujarnya.

Toto tentu terperanjat. Ia gelagapan mencari di sekitar rumahnya.

Ia juga mengecek ke kantor BRI, karena mencurigai penumpang yang terakhir dibawa adalah pelakunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: