Vaksin Covid-19 untuk Kota Cirebon Datang Besok

Vaksin Covid-19 untuk Kota Cirebon Datang Besok

VAKSINASI bagi para tenaga kesehatan (nakes) di Kota Cirebon tinggal menghitung hari. Vaksin covid 19 itu, direncanakan tiba besok, Rabu, 13 Januari 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon dr H Edy Sugiarto MKes mengatakan informasi terbaru bahwa vaksin Covid-19 saat ini sudah ada di gudang farmasi Dinkes Provinsi Jawa Barat. “Rencana hari ini atau paling lambat tanggal 13 (besok, red) tiba di Kota Cirebon,” ujar Edy kepada wartawan.

Baca Juga: Kabupaten Cirebon-Majalengka Keluar dari Zona Merah

Meski demikian, belum bisa dipastikan jumlah dosis yang diterima. Sejauh ini masih menghitung kuota yang akan diberikan dari provinsi.

Tapi, pihaknya berharap vaksin yang datang tersebut nantinya sejumlah dua kali dosis estimasi nakes yang akan menerima suntikan vaksin di tahap pertana ini.

Baca Juga: Jembatan KA Tonjong Ambruk, Ada Pengalihan Rute Kereta Api Jalur Selatan Jakarta – Surabaya

Menurutnya, ketika datang ke Kota Cirebon, vaksin itu bakal disimpan di Gudang Farmasi Dinkes Kota Cirebon. Karena di lokasi tersebut telah siap cold chain, semacam lemari penyimpanan vaksin dengan mesin pendingin yang bisa menjaga suhu di lemari tersebut dalam kondisi yang aman.

Selengkapnya baca di sini…

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: