Kelurahan Kesenden Adakan Musbangkel, Serap Aspirasi Masyarakat

Kelurahan Kesenden Adakan Musbangkel, Serap Aspirasi Masyarakat

CIREBON - DPRD Kota Cirebon dan Dinas PUPR Kota Cirebon melakukan musyawarah pembangunan tingkat Kelurahan (Musbangkel) Kesenden, Kecamatan Kejaksaan, Kota Cirebon.

Musbangkel tersebut berlangsung di salah satu hotel di Jl Siliwangi, Kota Cirebon, Kamis (14/1). Musbangkel tersebut dilakukan untuk menyerap aspirasi dan masukan dari masyarakat di Kelurahan Kesenden.

Lurah Kesenden Ruliyanto kepada radarcirebon.com mengatakan, dengan musbangkel tersebut diharapkan program pembangunan di tingkat kelurahan bisa bersinergi dengan Pemkot Cirebon.

\"Jadi tujuan diadakannya musbangkel itu ialah untuk pijakan awal pihak kelurahan dalam rangka menampung usulan dari warga melalui RW dan RT dalam rangka pembangunan di tingkat kelurahan. Sehingga dana pembangunan tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan riil di masyarakat,\" katanya.

Menurut Ruliyanto, tahapan musbangkel berawal dari rembuk warga. Lalu pra musbangkel dan musbangkel.

\"Setelah musbangkel lalu usulan tersebut dibawa berjenjang ke musbangcam tingkat kecamatan hingga ke tingkat kota,\" ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kota Cirebon, Syahroni menuturkan, di tahun 2021 ini prioritas pembangunan yang akan dilakukan adalah mengusulkan kembali program 2020 lalu yang sempat tertunda.

\"Diharapka anggaran tahun 2021 ini bisa maksimal. Dan diharapkan kelurahan yang lain di Kota Cirebon juga bisa melakukan musbangkel untuk merencanakan program pembangunan di tiap kelurahan serta bisa bersinergi dengan program di tingkat Kota Cirebon,\" tuturnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: