Novel Baswedan Ungkap Banyak Faksi di Tubuh Polri

Novel Baswedan Ungkap Banyak Faksi di Tubuh Polri

JAKARTA - Penyidik KPK, Novel Baswedan mengungkap bahwa banyak faksi di tubuh Polri. Itu disampaikan dia, terkait dengan pemilihan Komjen Listyo Sigit sebagai calon kapolri.

\"Banyak faksi di Polri yang sarat kepentingan dan saling menyandera. Sehingga pimpinan Polri tidak berani mereformasi Polri menjadi institusi yang dipercaya,\" ungkap Novel melalui akun Twitter-nya.

Baca juga: Saat Maria Ozawa Kunjungi Kawasan Prostitusi di Jepang, Ini yang Terjadi Kepadanya

Dia berharap, Komjen Listyo Sigit yang menjadi calon kapolri tunggal berani bersikap dan mampu memperbaiki institusi Polri.

Novel juga berharap agar mantan ajudan Presiden Jokowi tersebut adalah pribadi yang anti korupsi dan mampu memperbaiki kepercayaan publik kepada aparat.

\"Semoga Komjen Listyo Sigit, calon tunggal Kapolri adalah pribadi yang berani dan antikorupsi. Sehingga Pak Sigit berani perbaiki Polri,\" tandasnya.

Baca juga: Gara-gara Ramalan Jokowi Dilengserkan, Polisi Diminta Tangkap Mbak You

Adanya faksi-faksi di internal Polri yang diungkap Novel pun mendapat tanggapan dari berbagai pihak. Mulai dari Komisi III DPR RI hingga elite partai politik.

Ketua Komisi III DPR Herman Herry mengaku tidak mengetahui perihal faksi-faksi di internal Polri yang dimaksud Novel. Namun, menurutnya, tidak tertutup adanya kelompok dengan basis angkatan di tubuh Polri. (yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: