Isyarat Syekh Ali Jaber Pamit Diungkap Asisten Saat Tahu Ummi Nadia Hamil

Isyarat Syekh Ali Jaber Pamit Diungkap Asisten Saat Tahu Ummi Nadia Hamil

SAAT Syekh Ali Jaber meninggal dunia Jumat 14 Januari lalu, ternyata sang istri, Ummi Nadia, tengah hamil 5 bulan. Ummi Nadia dikabarkan tengah mengandung anak keempat Syekh Ali Jaber.

Fakta menarik dibalik cerita kehamilan dan wafatnya Syekh Ali Jaber diungkap oleh sang asisten di kanal Youtube Irfan Hakim, deHakims.

Ustaz Iskandar, asisten Syekh Ali Jaber, baru menyadari bahwa ada pernyataan Syekh Ali Jaber yang janggal saat mengingat kembali percakapannya beberapa bulan lalu.

Baca juga: Markas Viking Suporter Persib Diserang, Saksi: Kelompok Bersenjata Tajam, Sekitar 15 Motor

Menurut Iskandar, Syekh Ali Jaber pernah meintanya membeliikan vitamin untuk ibu hamil.

\"Tanggal 8 September 2020 hari itu. Syekh Ali minta dibelikan vitamin. Pas dilihat itu vitamin buat ibu hamil. Ya sudah Iskandar diam, belagak biasa saja. Beli tuh vitamin,\" tutur Iskandar dikutip dari channel YouTube deHakims, Selasa 19 Januari.

Iskandar juga mengingat dalam perjalanan tersebut dia merasa ada yang berbeda pada Syekh Ali Jaber. Membuka percakapan, dia pun menanyakan suasana hati sang ulama. \"Saya bilang lagi senang nih Syekh? Saat itu Syekh Ali Jaber ngomong. Dia senang, Alhamdulilah Ummi hamil lagi,\" kata Iskandar.

Baca juga: Berenang Habis Hujan Lebat, Remaja Hanyut di Sungai Karangsambung, Pencarian Dilanjutkan Pagi Ini

Kini Iskandar baru menyadari, dalam percakapan selanjutnya, ada ucapan Syekh Ali Jaber yang terasa janggal. Seperti memberi pertanda bahwa ulama kelahiran Madinah itu akan pergi untuk selamanya.

\"Tapi, ada kalimat yang Iskandar baru menyadari, kalimatnya gini, \'Saya rasanya anak ini nggak sampai lahir,\'\" tutur Iskandar. \"\'Feeling saya sih anak ini nggak sampai lahir,\'\" sambung Iskandar menirukan ucapan Syekh Ali Jaber.

Pernyataan Iskandar itu pun membuat Irfan Hakim dan Amir Faishol Fath, rekan Syekh Ali Jaber lainnya, terkejut. Mereka pun bertanya-tanya apakah kalimat Syekh Ali Jaber itu sebuah isyarat.

Buat mereka, ucapan mendiang Syekh Ali Jaber terasa begitu janggal. \"Syekh nggak lihat sampai lahirnya bayi ini?\" ujar Irfan Hakim mempertanyakan penafsiran Iskandar.

\"Intinya mungkin begini, \'Saya rasa, saya nggak sampai lahiran.\' Gitu mungkin,\" jawab Iskandar. (*)

Baca juga: Kluster Ziarah Anjatan, Tambah 3 Warga Positif Corona Total 26

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: