Korban Hanyut di Sungai Karangsambung Belum Ditemukan, Hari Ini Pencarian Dilanjutkan

Korban Hanyut di Sungai Karangsambung Belum Ditemukan, Hari Ini Pencarian Dilanjutkan

CIREBON - Matahari akan tenggelam. Sore kemarin (20/1) pukul 17.00. Upaya pencarian korban hanyut Saiful itu pun terhenti.

Di lokasi, yakni Sungai Winong atau Karangsambung, arus juga begitu deras. Menghambat proses pencarian remaja 14 tahun itu. Pencarian akan dilanjutkan Kamis pagi ini (21/1).

“Korban belum ditemukan. Sampai pukul 17.00 tak juga ditemukan. Jadi proses pencarian dihentikan karena sudah mulai petang. Pencarian akan dilanjutkan besok (hari ini) dimulai pagi sekitar pukul 07.00 WIB,” papar Kapolsek Kapetakan AKP Didi Setyadi kepada Radar Cirebon.

Pencarian kemarin dimulai dari pukul 08.00 WIB. Petugas gabungan dari Basarnas, Polair, TNI, polisi, masyarakat setempat dan relawan SAR. Mereka memulai pencarian dari tempat kejadian perkara (TKP) korban tenggelam hingga ke muara.

“Kita juga melakukan penyisiran di pinggir pantai dan muara bersama dengan tim Polair. Penyisiran dengan cara manual, disogok dengan kayu,\" kata kapolsek.

Didi menjelaskan, tak bisa melakukan pencarian dengan cara menyelam. Menurutnya, arus masih terlalu deras.

Apalagi di dasar sungai juga banyak patok dan besi. Hal itu berbahaya bagi petugas untuk melakukan penyelaman.

“Arus terlalu deras. Kondisi di bawah sungai juga belum aman. Petugas memperhitungkan keamanan saat menyelam. Jadi harus menuggu arus tenang dulu. Semoga besok (hari ini) bisa berhasil kita temukan,” ucap kapolsek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: