Gas LPG Meledak, Tubuh Warga Kesambi Ini Terbakar

Gas LPG Meledak, Tubuh Warga Kesambi Ini Terbakar

CIREBON - Tabung gas LPG ukuran 5 kg meledak Kamis pagi 21 Januari. Beruntung tidak ada korban jiwa. Satu korban mengalami luka bakar langsung dilarikan ke RS Ciremai, Kota Cirebon.

Peristiwa ini terjadi pada Kamis pagi 21 Januari sekitar pukul 9.15 WIB di rumah Avi Novianto warga Gang Sinar Pagi 4, Jalan Pengeran Drajat, Kelurahan/Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, tepatnya di depan Kantor Satpol PP Kota Cirebon.

Ledakan akibat kebocoran gas LPG itu bermula saat Ayu Gumilang, istri Avi Novianto hendak memasak dan menyalakan kompor. Namun Ayu mendapati kompornya mati karena gas kosong. Kemudian Ayu berupaya mengganti dengan tabung gas yang baru.

Baca juga: Listyo Sigit Prabowo Disetujui sebagai Kapolri, Berikut 8 Komitmennya

Setelah mengganti tabung gas, kompornya tak kunjung menyala. Ayu kemudian berusaha mengakali pemasangan regulator gas. Sialnya, saat hendak dicabut, tiba-tiba gas menyembur keluar mengeluarkan api.

Ayu pun terkena semburan api yang keluar dari tabung gas sehingga mengakibatkan luka bakar dikaki dan kepala. Ayu kemudian segera dilarikan ke RS Ciremai untuk mendapat perawatan.

Sementara itu, terkejut mendengar suara ledakan, sejumlah petugas Satpol PP Kota Cirebon pun segera mendatangi lokasi kejadian untuk membantu korban. Sementara itu, Avi Novianto segera melapor ke Dinas Pemadam Kebakaran Kota Cirebon untuk penangan lebih lanjut.

Baca juga: Basarnas Sudah Cek Sinyal SOS di Pulau Laki, Begini Hasilnya

\"Ketika kami tiba di lokasi api sudah padam. Sudah ada warga yang membantu dan ada petugas dari Satpol PP. Kebetulan lokasi memang dekat dengan kantor Satpol PP,\" ujar Nurjaman, Kepala Seksi Kesiapsiagaan Operasi dan Investigasi Pemadaman Dinas Pemadam Kebakaran Kota Cirebon.

Selain mengakibatkan Ayu terluka bakar cukup serius, dua ekor burung peliharaan juga ikut jadi korban. Dua ekor burung jenis murai itu tewas disambar api. Kejadian itu juga mengakibatkan kerusakan sejumlah perabot dapur. Total kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. (rdh)

Baca juga: Amanda Manopo Sudah Dua Kali Menikah Muda, Ibunda Bilang Begini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: