Pemuda Muhammadiyah Bisa Bersinergi dengan Seluruh Elemen Masyarakat

Pemuda Muhammadiyah Bisa Bersinergi dengan Seluruh Elemen Masyarakat

CIREBON - Pemuda Muhammadiyah bisa bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat. Tidak hanya bersinergi pada organisasi kepemudaan yang baru, namun juga kepada Pemkot Cirebon.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati usai menghadiri dan memberikan sambutan pada Pelantikan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Cirebon periode 2021-2024 di Kota Cirebon, Sabtu (23/1).

“Dari pemuda ini saya berharap bisa berbuat sesuatu yang besar untuk kemajuan pembangunan di Kota Cirebon. Segala pemikiran dan kiprah yang positif tentu sangat ditunggu dari pemuda-pemuda ini. Mari kita bersama-sama membangun kota kita tercinta,” ungkap Eti, Sabtu (23/1).

Eti berharap kepengurusan Pemuda Muhammadiyah yang baru bisa menunjukkan eksistensinya.

“Kepada pengurus pemuda Muhammadiyah yang baru dilantik hari ini, saya ucapkan selamat dan selamat bekerja.

Sementara itu Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Cirebon, Digyono mengimbau Pemuda Muhammadiyah yang baru dilantik untuk mampu mengemban amanah yang sudah diberikan.

“Tapi jangan seperti katak dalam tempurung. Yaitu hanya berkecimpung di lingkungan Muhammadiyah saja. Namun juga dituntut untuk bisa menjadi kader yang bersinergi dengan unsur pemerintah, kepemudaan dan unsur lainnya untuk bisa bersama-sama membangun Kota Cirebon menjadi lebih maju lagi. Jadilah pengurus yang dapat bekerja dengan optimal,” imbaunya.

Dia menjelaskan, sejak tahun 1936 Pemuda Muhamadiah sudah hadir di kota Cirebon yakni 4 tahun setelah Muktamar di Makasar.

\"Muhammadiah besar karena ada komitmen, adanya kreatifitas, keiklasanya, ketulusan dan kecerdasan. Muhammadiah lebih utama menggunakan intelektual dalam menyikapi permaslahan,\" jelasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Ketua DPRD Kota Cirebon Affiati, Kapolsek Utara Barat Kompol H Suwitno, Danramil 1403/Lemahwungkuk Kapten Chb Kasiman (mewakili Dandim 0614 Kota Cirebon), Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon Fitria Pamungkaswati, Ketua GM FKPPI Dani Djaelani, Pimpinan pemuda Muhammadiah Jabar Reza Aipal, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiah Kota Cirebon Digyono, Ketua DPD PAN Kota Cirenon Dani Mardani dan tamu undangan lainnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: