Hari Minggu, PDIP Kota Cirebon Berbuat Ini

Hari Minggu, PDIP Kota Cirebon Berbuat Ini

CIREBON - Masih dalam rangkaian HUT ke-48 PDI Perjuangan, ratusan kader PDI Perjuangan Kota Cirebon melakukan aksi bersih-bersih sungai dan penanaman bibit pohon di Sungai Cikalong.

Kegiatan tersebut berlangsung di Taman Bacaan Cikalong (Tabalong), kawasan Sungai Cikalong, Kelurahan Larangan, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Minggu (31/1).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati mengatakan, penanaman pohon dan bersih-bersih sungai dilakukan serentak di seluruh Indonesia.

\"Fokus HUT ke-48 PDI Perjuangan tahun ini adalah menjaga dan mencintai alam. Kita harus solid bergerak untuk Kota Cirebon lebih baik ke depannya dengan melestarikan alam,\" katanya.

Menurut Fitria yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, sebanyak 400 bibit pohon yang ditanam di kawasan Tabalong, Sungai Cikalong tersebut.

\"Pada Minggu sebelumnya, PDI Perjuangan telah melakukan penanaman sebanyajlk 100 bibit pohon di kawasan CUDP. Jadi Total bibit pohon yang ditanam sebanyak 500 batang bibit pohon. Untuk hari ini (31/1), jenis pohon yang kami tanam jenis pohon keras yakni Albasia, Akasia, Jati Putih dan Sengon,\" ujarnya.

Sementara, Edi Suripno, pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Barat mengapresiasi dan memberi penghargaan atas kegiatan yang dilakukan DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon.

Selaku pengurus DPD, dirinya akan melaporkan kerja nyata ini ke pengurus di Jawa Barat.

\"Apa yang dilakukan jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon ini sungguh luar biasa. Bukan hanya menjalankan amanat Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan Hj Megawati Soekarnoputri, tapi juga bentuk kecintaan terhadap alam di Kota Cirebon. Hari ini Ibu Fitria sudah menanam, semoga 2-3 tahun ke depan menuai hasilnya. Dan semoga yang menjadi Wali Kota Cirebon dari PDI Perjuangan,\" sebutnya.

Masih di tempat yang sama, Ketua PAC Harjamukti, Wahid Hasyim selaku panitia dan tuan rumah menyatakan, kegiatan ini masih dalam rangkaian HUT ke-48 PDI Perjuangan dengan kegiatan utama penanaman pohon dan bersih-bersih sungai.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PCNU Kota Cirebon, KH. Yusuf dan sejumlah personil Banser. Selain itu, Hj Neneng dari Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Cirebon.

Dari jajaran pengurus DPC dipimpin langsung ketuanya, Fitria Pamungkaswati, Imam Yahya (sekretaris DPC), Benny Sujarwo (bendahara DPC), Cicip Awaludin, (komandan Satgas Cakrabuana), Imam Satibi, Sumarni, Nadji Anwar Mar\'ie,

Ada pula Patih Qodiran dari Badan Kebudayaan Nasional PDI Perjuangan, Ketua BPEK Satria Robi Saputra dan Sarifudin Zaman, sebagai Kepala Baguna, para banteng trotoar, KBC, BMI serta TMP. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: