SMA Islam Al Azhar Berikan Medali kepada Juara OSA

SMA Islam Al Azhar Berikan Medali kepada Juara OSA

CIREBON - SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon memberikan apresiasi kepada siswanya yang berprestasi di ajang Olimpiade Sains Al Azhar (OSA), pertengahan Januari 2021. Penyerahan penghargaan dilakukan langsung oleh Kepala SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon Nur Wahyudin SSi didampingi Wakasek Kesiswaan Akyad SSi. Hadir juga Ketua Jamiyyah Reddy Erawan dan orang tua siswa. 

Akyad mengucapkan syukur sekolahnya membuahkan hasil di OSA, yang digelar  15-16 Januari 2021. Dia berharap, ke depan banyak lagi prestasi yang diraih.

BACA JUGA:SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon Temu Alumni

“Kelas X bisa melanjutkan berkompetisi. Orang tua bisa mempersiapkan Olimpiade Sains tingkat Kota Cirebon yang digelar antara Maret dan April,” kata Akyadi.

Dia menjelaskan, siswa yang diberikan medali, piagam penghargaan, dan uang pembinaan, adalah yakni Salman Prasetia. Salman meraih medali perak cabang lomba Astronomi. Lalu Haifan Rahmah, meraih medali perunggu cabang lomba Fisika. Suci Ayubda Lestari meraih medali perunggu pada cabang lomba Kebumian. Ashura Shindu S meraih honorable mention pada pelajaran Komputer. Fidel Yaveda meraih honorable mention pada pelajaran Kimia.

Nur Wahyudin bangga dengan prestasi para siswanya. Pemberian piagam penghargaan dan uang pembinaan pada ajang OSA tingkat nasional tersebut digelar secara virtual. Menurut Nur Wahyudin,  ke depan, banyak peluang yang ditargetkan pada Olimpiade Sains, baik medali emas perak maupun perunggu.

Alhamdulillah, prestasi ini diraih berkat ketekunan para siswa dan guru. Siswa belajar hingga tengah malam saat pandemi Covid-19. Sehingga berhasil meraih juara. Selama ini sekolah memfasilitasi siswa dengan melakukan pembinaan sejak dini,” bebernya.

Sebegaia bentuk keseriusan, sekolah membuat program prioritas. Mutu siswa harus lebih dari sekolah lain. Dan orang tua merasa puas dan maksimal.

Ketua Jamiyyah, Reddy Erawan mengatakan, pandemi Covid-19 membuat metode belajar siswa di sekolah terbatas. “Tapi ini suatu ketentuan dari Allah SWT. Kita bisa semakin mendekatkan diri  kepada  Allah SWT,” ujarnya. (abd/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: