Cegah Kebakaran, Bapermas Simaja Selatan Dilengkapi APAR Otomatis

Cegah Kebakaran, Bapermas Simaja Selatan Dilengkapi APAR Otomatis

CIREBON - Alat pemadam api ringan (APAR) menjadi komponen penting untuk mengantisipasi penanganan bencana kebakaran.

Balai Pertemuan Masyarakat (Bapermas) di Kampung Simaja Selatan, RW 08, Kelurahan Drajat, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon kini telah dilengkapi APAR otomatis jenis Fireblock.

APAR jenis Fireblock ini berbeda dengan yang seperti biasanya. Yakni APAR jenis tabung.

APAR jenis Fireblock ini lebih simpel dalam menggunakannya. Fireblock ini adalah sebuah alat pemadam api yang siaga menjaga agar kebakaran tidak terjadi di rumah, kantor, maupun gudang lainnya.

\"Di Bapermas ini ada 3 apar jenis Fireblock. Cara penggunaan APAR Fireblock ini sangat mudah. Ketika terjadi kebakaran APAR Fireblock ini tinggal dilempar ke sumber api dan alat ini akan meledak. Ledakan ini aman karena tidak menimbulkan percikan material melainkan hanya menyemburkan cairan dan foam (busa) yang langsung memadamkan api,\" ujar Mulyono sala satu pengurus RW 08 kepada radarcirebon.com, Kamis (18/2).

Menurut Mulyono, APAR jenis Fireblock ini baru hanya di Kampung Simaja Selatan, RW 08, Kelurahan Drajat, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon.

\"Informasinya sih secara umum baru Kampung Simaja Selatan, RW 08, Kelurahan Drajat, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon yang memiliki APAR jenis Fireblock ini se-Cirebon. Harga satu APAR Fireblock ini lumayan mahal,\" pungkasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: