Edukasi Masyarakat, BBWS Cimancis Jalin Sinergitas dengan Jurnalis

Edukasi Masyarakat, BBWS Cimancis Jalin Sinergitas dengan Jurnalis

CIREBON - Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cimanuk-Cisanggarung (Cimancis) menggelar Cimancis Open Mic Media Internal (Lokal) dengan sejumlah jurnalis media cetak maupun elektronik (radio/TV) serta online. Hal itu untuk menjalin sinergitas dan mempererat tali silaturahmi.

Pertemuan tersebut berlangsung di halaman depan Kantor BBWS Cimancis Jl Pemuda, Kota Cirebon, Kamis(18/2). Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala BBWS Cimancis Ismail Widadi dan sejumlah pimpinan struktural BBWS Cimancis.

Kepala BBWS Cimancis Ismail Widadi mengatakan, kegiatan open mic tersebut bertujuan untuk memulai keterbukaan dan transparansi BBWS Cimancis kepada media di Kota Cirebon.

\"Selain untuk saling kenal dan mengetahui struktural, tugas fungsi serta lainnya, kegiatan Cimancis Open Mic ini diharapkan bisa menjadi agenda rutin. Dan agar ke depannya bisa terjalin sinergitas mengenai kebutuhan informasi yang berkaitan dengan BBWS Cimancis dan persoalan yang perlu dikonfirmasikan, sehingga bisa ada kemudahan akses untuk memenuhi kebutuhan informasi publik,\" katanya.

Dijelaskan Ismail, Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cimanuk-Cisanggarung (Cimancis) juga memiliki tugas mengedukasi masyarakat.

\"Nah, kami melakukan edukasi ke masyarakat, namun subtansinya pada bagaimana menggunakan air. BBWS itu adalah sebagai representasi negara. Dengan kekuatan yang terbatas, tentu tugas-tugas kami lebih mudah apabila masyarakat teredukasi. Sama halnya dengan tugasnya wartawan yakni mengedukasi masyarakat,\" jelasnya.

Diungkapkan Ismail, BBWS Cimancis membawahi tujuh kabupaten dan 1 kota.

\"Yakni mulai Kabupaten Garut, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Cirebon dan Kota Cirebon lalu Kabupaten Brebes Jawa Tengah,\" ungkapnya.

Terkait banjir di Kabupaten Indramayu, Ismail menegaskan, itu wilayah BBWS Citarum.

\"Kenapa saat banjir di Kabupaten Indramayu yang hadir petugas BBWS Citarum. Karena wilayah sungainya adalah Citarum. Alhamdulillah yang wilayah Sungai Cimancis di Kabupaten Indramayu relatif aman,\" tegasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: