Chelsea Menang, Delapan Laga Tak Terkalahkan bagi Thomas Tuchel

Chelsea Menang, Delapan Laga Tak Terkalahkan bagi Thomas Tuchel

BUCHAREST - Selama tujuh laga menangani Chelsea, Thomas Tuchel masih belum terkalahkan. Namun, lawan yang dihadapi levelnya selalu berada di bawah The Blues. Mungkin hanya Tottenham Hotspur yang kualitasnya lumayan sepadan. Di laga kedelapan Tuchel, kabar baik menghampirinya. Chelsea menang tipis 1-0 atas Atletico Madrid pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Arena Nationala, Bucharest, Rabu (24/2) dini hari WIB.

Atletico adalah lawan selevel. Sepadan untuk Tuchel. Laga yang seharusnya berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid digeser ke Bucharest. UEFA terpaksa memindahkan lokasi karena tidak mendapat izin dari otoritas Spanyol. Terkait tingginya angka penularan Covid-19.

\"Atletico lawan yang berat. Tapi Tuchel melakukan tugasnya dengan baik,\" kata legenda Chelsea, Petr Cech, dilansir dari laman resmi UEFA.

Menurut Cech, para pemain Atletico tampak memahami apa yang diinstruksikan oleh pelatih Diego Simeone. \"Mereka menjalankan strategi pelatih dengan sangat baik, para pemain Atletico memiliki tipikal pekerja keras,\" lanjutnya.

Tuchel menganggap Atletico lawan yang berat. Dirinya menyimpan sejumlah pemain utama saat menghadapi Southampton, termasuk Callum Hudson-Odoi. Namun ada kejadian menarik pada laga tersebut. Hudson-Odoi yang baru masuk menit 45, ditarik keluar oleh Tuchel pada menit 76. \"Ini adalah keputusan biasa, bagi saya ini bukan hal yang harus dibesar-besarkan. Saya sudah bicara dengan Callum,\" kata Tuchel dilansir dari situs resmi Chelsea.

Dari tujuh kali pertemuan terakhir kedua klub, hasilnya relatif berimbang. Atletico sudah menang dua kali, seri tiga kali dan Chelsea berhasil menang dua kali. (mid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: