SMA Islam Al Azhar Berbagi dengan Anak Yatim

SMA Islam Al Azhar Berbagi dengan Anak Yatim

CIREBON - Dalam rangka menumbuhkan kepekaan sosial, pengurus OSIS SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon, Sabtu (27/2), menggelar bakti sosial (baksos) ke Panti Yauma Yatim dan Dhuafa. Hadir langsung pengurus OSIS, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kemuridan Akyad SSi, dan Pembina OSIS Dra Sri Ernawati.

Akyad menjelaskan, kegiatan baksos ini digelar karena tidak sedikit yang terdampak Covid-19. Karenanya, pengurus OSIS memberikan bantuan untuk membantu meringankan ekonomi lembaga yatim piatu.

“Kita menyisihkan rezeki untuk membantu mereka,” ujarnya.

Bantuan yang diberikan, kata Akyad, adalah sembako, uang, hingga masker dan baju layak pakai. Dirinya berharap, bantuan ini bisa membahagiakan anak-anak Panti Yauma. 

BACA JUGA:SMA Islam Al Azhar Berikan Medali kepada Juara OSA

Pembina OSIS SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon, Dra Sri Ernawati berhatap, bantaun tersebut bermanfaat dan membawa kebaikan. “Semoga apa yang diberikan menjadi keberkahan. Semoga Allah SWT melimpahkan rahmat-Nya,” ujarnya.

Kepala Asrama Panti Yauma Abdul Somad mengaku bersyukur atas kepedualian SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon yang turut berbagai kepada anak yatim dan dhuafa.

Alhamdulillah, dengan kepedualian, apalagi sebuah niat yang mulai, semoga menjadi keberkahan,” kata Somad.

Somad berharap, SMA Al azhar 5 Cirebon ke depan semakin maju dan menghasilkan generasi terbaik. Begitu juga Panti Yauma, semoga bisa menyusul kesuksesan melahirkan generasi penghafal Alquran.

Somad menjelaskan, jumlah anak asuh di Panti Yauma sebanyak 80 orang. Sedangkan anak asuh yang bermukim sebanyak 20 orang. Pihaknya menyebut, Panti Yauma hadir sejak tahun 2013. Melalui Yayasan Umat Mandiri (Yauma), meski berdiri tahun 2009, tapi tahun 2011 sudah mendapatkan legalitas. Bahkan dalam perjalanannya sudah punya SMPIT. Untuk SMA sedang dibangun gedung. Untuk SD, sedang pembebasan lahan yang semua berada di Majalengka. Asrama ada 18, pusatnya di Majalengka.  (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: