Sensasional! Pendapatan Iklan Sinetron Ikatan Cinta Rp2,1 Triliun

Sensasional! Pendapatan Iklan Sinetron Ikatan Cinta Rp2,1 Triliun

JAKARTA - Pendapatan iklan Sinetron Ikatan Cinta terbilang sensasional. Ditaksir, mencapai Rp 2,1 triliun. Apalagi catatan ini dibukukan di tengah pandemi covid 19.

Saking banyaknya iklan dalam tayangan tersebut, ibu-ibu bahkan sabar menanti. Ada juga yang iseng membuat catatan pariwara apa saja yang ditayangkan.

Dalam sebuah catatan yang beredar di media sosial, tayangan Sinetron Ikatan Cinta yang terdiri dari 4 bagian menayangkan setidaknya 123 iklan.

Pada catatan tersebut dituliskan penayangan tanggal 19 Februari. Pada part 1 tercatat 30 tayangan iklan. Mulai Semen Gresik hingga Lazada.

Kemudian di part 2 terdapat 25 ikan, mulai Honda PCX, Garuda, Tango, hingga Shampoo Pantene. Sedangkan di Part 3 jumlahnya lebih banyak lagi yakni 34 slot iklan.

Yang menayangkan Honda Beat, Laktogen, hingga Mama Lemon. Dan di part 4 sedikitnya terdapat 31 iklan yang diantaranya adalah Shopee, Kodomo, Mie Sedap hingga Nutrisari.

Penghitungan asumsi nilai iklan yang didapatkan dari penayangan Sinetron Ikatan Cinta dilakukan Big Alpha.

Dilansir dari official instagram lembaga tersebut, tercatat bahwa estimasi pendapatan iklan mencapai Rp2,1 triliun untuk 178 hari penayangan.

Hal itu didasarkan pada tarif iklan pime time RCTI yang mencapai Rp100 juta/30 detik. Dengan slot yang ada yakni 123 iklan, dalam sekali penayangan Sinetron Ikatan Cinta didapatkan Rp12,3 miliar.

Itu belum termasuk iklan yang ada di dalam alur cerita. Jumlahnya tentu lebih besar lagi. \"Sinetron Ikatan Cinta sukses mengaduk perasaan ibu-ibu dan membuat pengiklan antre untuk dapat slot iklan,\" tulis Big Alpha. (yud)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: