Himas Coffe & Eatery Rutin Berbagi

Himas Coffe & Eatery Rutin Berbagi

CIREBON - Sucipto Chandra dan Teddy Chandra merasakan betul dampak pandemi Covid-19 terhadap dunia usaha. Walaupun demikian, hal tersebut tak menyurutkan pemilik usaha Himas Coffee & Eatery tersebut untuk berbagi kepada sesama.

Ada 100 paket nasi geprek yang dibagikan kepada kaum dhuafa. Tak kurang dari 100 warga dari Kelurahan Pekalangan dan sekitarnya, serta penghuni Yayasan Panti Al Falah, diajak menikmati sajian khas Himas Coffee & Eatery.

Melalui kegiatan berbagi itu, mereka ingin mengajak masyarakat lainnya untuk juga peduli terhadap kondisi masyarakat di sekitar. Pasalnya, kondisi sulit imbas pandemi Covid-19 ini membuat sebagian warga kehilangan pekerjaan. Sehingga, sulit untuk makan.

Selain untuk meringankan beban yang dirasakan oleh warga, mereka juga berharap dapat berkontribusi agar terjaganya kerukunan antarwarga Kota Cirebon meski dalam kondisi sulit. “Rukun nggak ada kerusuhan, ribut atau apa. Sampai hari ini selalu hidup berdampingan,” ungkap Teddy kepada awak media, kemarin.

Kegiatan ini merupakan acara rutin yang digelar dua minggu sekali. Khususnya di hari Jumat.  Kegiatan ini pun selalu disambut antusias oleh warga.

Namun sebelum makan, pengunjung diminta mencuci tangan dengan sabun. Meja dan kursi makan diatur jaraknya dan disemprot cairan antiseptik. Pelayan juga memberikan masker secara cuma-cuma kepada mereka yang datang.

Sementara itu, pemilik Himas Coffee & Eatery, Sucipto Chandra mengatakan, Kampung Kebon Belimbing dan Pagongan Barat, Kelurahan Pekalangan, merupakan tempat tinggal masa kecilnya. Di kampung itulah, kerukunan antarwarga terjalin dengan baik.

“Undang warga dari tempat tinggal saya waktu kecil. Saya rasakan sekali kebersamaan keluarga. Kalau Idul Fitri, kami dikirimi makanan, kalau Imlek kami yang kirim makanan khas, seperti dodol, dan lainnya” kata Chandra. (awr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: