SMPN 7 Cirebon Dicanangkan sebagai Sekolah Indah Taman Sehati

SMPN 7 Cirebon Dicanangkan sebagai Sekolah Indah Taman Sehati

CIREBON - SMPN 7 Kota Cirebon terus menorehkan prestasi yang membanggakan. Selama satu tahun ini, sekolah yang berada di kawasan Perumnas Harjamukti itu terus bersolek. Menata lingkungan sekolah menjadi bersih, indah, hijau dan tertata rapi.

Kiprah SMPN 7 Cirebon sebagai sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan, kian lengkap dengan penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Jawa Barat. Hal itu pula yang menjadikan SMPN 7 Cirebon dipercaya menjadi sekolah pertama yang ditunjuk dalam pencanangan gerakan Sekolah Indah Taman Sehati.

Peresmian SMPN 7 Cirebon sebagai Sekolah Indah di Taman Sehati dilakukan oleh Wakil Walikota Cirebon, Dra Hj Ety Herawati beberapa waktu lalu. Eti didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon, DR H Irawan Wahyono MPd.

Kepala SMPN 7 Cirebon, Euis Sulastri MPd mengatakan, torehan prestasi yang diraih tersebut merupakan kerja keras dari semua pihak. Khususnya para guru dan tenaga kependidikan yang menjadikan SMPN 7 Cirebon sebagai “laboratorium alam” yang indah dan asri.

Euis juga mengapresiasi mereka yang telah menyulap bahan bahan bekas menjadi media tanam. Beragam tanaman, termasuk tanaman hidroponik, jamur merang, hingga hutan sekolah, membuat SMPN 7 Kota Cirebon menjadi lebih hijau. Adapula hutan sekolah dan kolam ikan, membuat suasana sekolah menjadi lebih nyaman.

“Sekarang kami mendapatkan lagi kehormatan sebagai Sekolah Indah di Taman Sehati. Ini merupakan sesuatu yang sangat luar biasa,” ungkap Euis.

Dengan penghargaan tersebut, tentunya menjadi beban moril tersendiri. Sebab, pihaknya harus menjaga dan merawat sekolah tersebut supaya tetap bersih, indah, tertata rapi dan hijau. Namun demikian, dengan menjaga kekompakan, pihaknya yakin, lingkungan sekolah terjaga keasrianya.Euis berharap SMPN 7 Kota Cirebon bisa menjadi Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional.

Wakil Walikota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati mengatakan bahwa pencanangan Sekolah Indah di Taman Sehati memiliki sejumlah dimensi. Yaitu sekolah ramah lingkungan, berbudaya lingkungan, ramah anak, menyenangkan, aktif, kreatif dan inovatif. Pihaknya juga akan terus mendorong agar sekolah-sekolah di Kota Cirebon bisa menerapkan Sekolah Indah di Taman Sehati. (adv/awr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: