Kota Cirebon Siap Terapkan KBM Tatap Muka di Sekolah

Kota Cirebon Siap Terapkan KBM Tatap Muka di Sekolah

CIREBON - Dinas Pendidikan Kota Cirebon menyatakan telah siap menerapkan kegitan belajar mengajar (KBM) tatap muka di sekolah. Hal itu terkait pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan meminta KBM tatap muka di sekolah pada Juli 2021.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Disdik Kota Cirebon Irawan Wahono ditemui radarcirebon.com di Balai Kota Cirebon, Jumat siang (19/3).

\"Sebelum tatap muka, kami akan melakukan simulasi terlebih dahulu. Ya nanti kita simulasikan. Kalau sekolah-sekolah secara konseptual sudah siap. Kota Cirebon tinggal pencet tombol saja, terus langsung gerak. Sudah siap KBM tatap muka. Di sekolah-sekolah juga sudah ada yang siapkan hand sanitizer, tempat cuci tangan dan lainnya,\" ungkapnya.

Irawan menjelaskan, sebelum KBM tatap muka dimulai seluruh pendidik dan tenaga kependidikan untuk divaksinasi. Disdik Kota Cirebon sudah mendaftarkan 4.647 guru dan pegawai pendidikan seperti pegawai TU dan lainnya untuk menjalani vaksinasi.

\"Pelaksanaan vaksinasi kepada guru dan pegawai ini sudah berjalan. Jadi, vaksinasi terhadap guru itu dilakukan per kecamatan. Misalnya wilayah pesisir, ya vaksinasinya Kecamatan Kejaksan. Target kami semua guru se-Kota Cirebon harus divaksinasi untuk persiapan tatap muka,\" jelasnya.

Menurut Kadisdik, Disdik Kota Cirebon juga sudah mendaftarkan sekitar 200 pengajar yang bertugas di lembaga kursus dan pelatihan (LKP).

\"Pengajar atau tutor LKP perlu mendapatkan vaksinasi sebagai pelayan publik,\" pungkasnya.(rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: