Kelemahan PS4 Dibcorkan Hacker: Mati Jika Baterai CMOS Habis

Kelemahan PS4 Dibcorkan Hacker: Mati Jika Baterai CMOS Habis

JAKARTA – Seorang hacker bernama Lance McDonald membocorkan kelemahan PS4. Dia mengungkapkan bahwa PS4 berpotensi mati begitu baterai jam internal konsol kehabisan daya.

Ketika hal itu terjadi, maka pengguna tidak dapat memainkan game yang mereka miliki, tak peduli itu digital ataupun game fisik.

Menurut Mcadonald, hal ini ada hubungannya dengan bagaimana konsol generasi keempat PlayStation itu, mengatur kinerja sistem trophy yang dimilikinya.

“Jadi trophy di PS4 itu membutuhkan jam internal sistem (yang tidak bisa dilihat atau diutak-atik), jadi orang tidak bisa mengubah waktu dan tanggal kapan mereka mendapatkan trophy,” kata McDonald seperti dikutip FIN dari TechRadar.

“(Konsekuensinya) jika jam internal itu mati, semua game juga ikutan mati (tidak bisa digunakan),” ungkap dia.

Baca juga:

Sah, Usia Pensiun Pejabat Fungsional Sampai 65 Tahun

Putra Sesepuh Pesantren Buntet Terpilih Pimpin PB PMII

Siswi SMA Tipu Pejabat hingga Warga untuk Investasi, Duit Rp 26 Miliar Dibawa Kabur

Pendapat itu diutarakan McDonald sebagai balasan atas sebuah Tweet dari Does It Play, sebuah akun yang mendedikasikan dirinya sebagai cagar video games.

“(Ketika) baterai CMOS PS4 mati (dan pasti akan mati) PS4 akan merender seluruf file digital yang tak terpakai, dan itu tanpa koneksi ulang dari server, selain juga membunuh fungsi playback menggunakan disc”. Cuit Does It Play sebelumnya.

Sejauh ini, belum ada tanggapan dari Sony terkait kabar tersebut. (ruf/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: