Rayakan Hari Jadi ke-213, Kesultanan Kacirebonan Beri Penghargaan 5 Media Termasuk Radarcirebon.com

Rayakan Hari Jadi ke-213, Kesultanan Kacirebonan Beri Penghargaan 5 Media Termasuk Radarcirebon.com

CIREBON - Hari jadi atau Milad ke-213 Kesultanan Kacirebonan dirayakan secara sederhana.

Pantauan radarcirebon.com, prosesi Milad ke-213 Kesultanan Kacirebonan diawali dengan tarian selamat datang dilanjut dengan masuknya iring-iringan nasi tumpeng berjumlah 15.

Kemudian, para tamu undangan disuguhkan dengan penampilan tiga orang penari Topeng Kelana.

Pada malam perayaan milad tersebut, Sultan Keraton Kacirebonan ke IX Pangeran Raja Abdul Gani Natadiningrat didampingi Gusti Permaisuri memberikan penghargaan kepada Komunitas dan Organisasi yang telah berpartisipasi membantu kemajuan dan pengembangan kebudayaan di Keraton Kacirebonan.

Bukan itu saja, Sultan Keraton Kacirebonan ke IX Pangeran Raja Abdul Gani Natadiningrat juga memberikan penghargaan kepada lima media sebagai bagian bina pelestarian adat, tradisi, dan seni budaya Keraton Kacirebonan.

Kelima media tersebut yakni radarcirebon.com, MNCTV, Fajar Cirebon, Times Indonesia, dan Surya Grage Online.

Ditemui usai acara, Sultan Keraton Kacirebonan ke IX Pangeran Raja Abdul Gani Natadiningrat kepada radarcirebon.com mengatakan, Keraton Kacirebonan akan menjadi ruang publik bagi para seniman dan budayawan untuk mengapresiasikan seni dan budaya Cirebon.

\"Ke depan, Keraton Kacirebonan akan mengintegrasikan budaya, dan pariwisata juga ekonomi kreatif. Itu akan menjadi suatu hal yang strategis dalam pengembangan pariwisata di Cirebon,\" katanya.

Sementara itu, dalam malam prosesi Milad ke-213 Kesultanan Kacirebonan tidak dihadiri Forkopimda Kota Cirebon. Meskipun sederhana, namun pelaksana kegiatan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: