Tarawih di Masjid At Taqwa Tetap 23 Rakaat, Tidak Ada Target 1 Juzz

Tarawih di Masjid At Taqwa Tetap 23 Rakaat, Tidak Ada Target 1 Juzz

CIREBON - Ibadah salat tarawih di Masjid Raya At Taqwa Kota Cirebon akan dilaksanakan di Ramadan tahun ini. Namun dengan sejumlah pembatasan, diantaranya jumlah jamaah 50 persen dari kapasitas ruangan.

Ketua At Taqwa Center, Dr H Amad Yani MAg mengungkapkan, untuk Ramadan tahun ini memang berbeda. Salat Tarawih tetap berjalan, tidak seperti tahun lalu yang dilakukan pembatasan.

\"Tarawih tetap berjalan, jamaah wajib pakai masker dan jaga jarak,\" ujar Ahmad Yani, kepada Radar Cirebon, Senin (12/4/2021).

Namun yang berbeda, di tengah pandemi covid-19 salat tarawih juga ada penyesuaian. Biasanya Masjid Raya At Taqwa menargetkan 1 malam 1 juzz. Namun kali ini hanya 23 rakaat. \"Sekarnag tidak ada target satu juzz. Meminimalisir terlalu lama. Aturan kita jaga jarak dan pakai masker,\" tuturnya.

Selain tarawih, ada juga kegiatan lain yang dilaksanakan di Masjid Raya At Taqwa. Diantaranya Studi Islam Intensif untuk SD, SMP dan SMA yang menggunakan sistem hybrid atau ada yang hadir dan online.

Kegiatan ini dibatasi maksimal kehadiran fisik 50 orang. Kemudian ada kegiatan lain yakni, kajian jelang berbuka puasa. Namun dari yang biasanya 500 paket sekarang hanya 100.

\"Kita juga melaksanakan tadaruz Alquran, seminar Ramadan masih berjalan,\" ucap Kang Yani, sapaan akrabnya.

Kang Yani mengimbau masyarakat agar mendekatkan diri kepada Allah SWT di Bulan Ramadan. \"Taqorub kepada Allah agar wabah ini cepat diangkat dan hidup kembali normal,\" ucapnya. (rdh)

Baca Juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: