Sejumlah Warga Luar Kota Cirebon Pilih Mudik Lebih Awal

Sejumlah Warga Luar Kota Cirebon Pilih Mudik Lebih Awal

CIREBON - Sejumlah warga asal luar Kota Cirebon memilih mudik atau pulang kampung lebih awal. Mudik lebih awal karena adanya larangan pemerintah terkait mudik Lebaran Idul Fitri tahun 2021.

Pantauan radarcirebon.com, meski belum terlihat ramai, namun sejumlah penumpang yang hendak mudik mulai berdatangan ke Terminal Harjamukti Kota Cirebon, Jumat (16/4).

Salah satu penumpang yang ditemui radarcirebon.com mengaku dirinya mudik lebih awal karena takut tidak bisa mudik pulang kampung.

\"Lebaran tahun kemarin juga gagal mudik karena dilarang pemerintah. Nah, karena larangan mudiknya mulai tanggal 6 Mei saya pilih mudik lebih awal untuk bersilaturahmi dengan orang tua,\" ujar Aisyah penumpang tujuan Solo, Jawa Tengah, Jumat (16/4).

Sementara itu, Didi Karyadi selaku Koordinator Lapangan Terminal Harjamukti Kota Cirebon menuturkan, Terminal Harjamukti telah mempersiapkan 80 lebih armada bus ke berbagai tujuan jika terjadi lonjakan penumpang.

\"Untuk saat ini belum ada peningkatan, diprediksi Minggu depan akan adanya peningkatan penumpang. Berdasarkan keputusan pemerintah mulai tanggal 6 hingga 17 Mei 2021 seluruh moda transportasi darat, laut dan udara dilarang beroperasi. Meski demikian, Terminal Harjamukti tidak akan tutup dan tetap melayani masyarakat. Jadi kami imbau kepada masyarakat sebaiknya mudik lebih awal sebalum tanggal yang sudah ditentukan pemerintah,\" pungkasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: