PDI Perjuangan Optimis Menangkan Pilwalkot Cirebon, Ono: Kita Merahkan Ciayumajakuning

PDI Perjuangan Optimis Menangkan Pilwalkot Cirebon, Ono: Kita Merahkan Ciayumajakuning

CIREBON - PDI Perjuangan Kota Cirebon harus bisa memenangkan Pilkada 2024.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono saat ditemui radarcirebon.com di sekertariat DPC PDI Perjuangan, Sabtu (8/5).

Menurut Ono, PDI Perjuangan sukses menempatkan para kadernya menjadi kepala daerah di Kuningan, Majalengka, Kabupaten Cirebon dan Indramayu. Namun, Kota Cirebon saja yang belum dipimpin kader dari PDI Perjuangan.

\"Saya tegaskan lagi, PDI Perjuangan siap memenangkan Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Cirebon pada Pemilu 2024 mendatang. Jadi, semua kepala daerah di Ciayumajakuning (Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kuningan, Majalengka dan Indramayu) adalah kader PDI Perjuangan. Kita merahkan Ciayumajakuning,\" ungkapnya.

Menurut Ketua DPD PDI Perjuangan ini, Fitria Pamungkaswati sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon merupakan kader yang punya peluang paling besar sebagai calon Wali Kota Cirebon.

\"Prinsipnya PDI Perjuangan ingin menang di pemilihan presiden, pemilihan anggota legislatif di pusat hingga daerah, pemilihan gubernur serta pemilihan wali kota/bupati. Khusus untuk Kota Cirebon menjadi prioritas dalam upaya memerahkan Ciayumajakuning,\"ujarnya.

Ono merasa yakin PDI Perjuangan bisa mencapai target tersebut. Terlebih, PDI Perjuangan bisa menang di Pilkada Indramayu yang merupakan basis Partai Golkar.

\"Melihat kesuksesan di Indramayu, keyakinan meraih kemenangan di Kota Cirebon semakin besar,\" ucapnya.

Terkait figur Fitria, Ono melihat ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon tersebut sudah menunjukkan kinerja yang baik.

\"Semua tergantung Ibu Fitria juga dalam memimpin PDI Perjuangan di Kota Cirebon. Kalau mampu membuat PDI Perjuangan menjadi lebih besar di Kota Cirebon, peluangnya sangat besar untuk menjadi wali kota yang diusung PDI Perjuangan,\" sebutnya.

Ono Surono menuturkan, DPC PDIP Kota Cirebon sudah mempersiapkan dan membenahi mesin partai untuk memenangkan pilkada mendatang.

“Kami (PDIP) sangat optimis bisa memenangkan kembali pilkada mendatang. Pilkada kemarin PDIP Jawa Barat menang di 4 daerah,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPC PDIP Kota Cirebon Fitria Pamungkaswati menegaskan bahwa PDI Perjuangan Kota Cirebon sangat optimis memenangkan pilkada Kota Cirebon mendatang.

“PDI Perjuangan Kota Cirebon masih sangat solid, maka itu saya sangat optimis PDIP Kota Cirebon siap merebut kembali kemenangan pada pilkada mendatang,” tegasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: