Windows 10 Bakal Dimatikan, Ini Jadwalnya

Windows 10 Bakal Dimatikan, Ini Jadwalnya

JAKARTA - Windows 10 akan dimatikan. Demikian terungkap di halaman kebijakan Microsoft. Sofware yang dirilis tahun 2015 ini, sudah memiliki jadwal untuk non aktif.

Microsoft menyatakan bahwa mereka akan mendukung Windows 10 Semi Annual Channel hanya sampai 14 Oktober 2025.

Artinya, software Windows 10 kemungkinan dimatikan pada Oktober 2025. Selain itu Windows 10 Home dan Pro yang pertama kali dirilis secara resmi pada tahun 2015 juga akan diakhiri pada 14 Oktober 2025.

Dilansir dari Ubergizmo, Microsoft sendiri telah mengkonfirmasi di mana pada awal bulan ini mereka akan memamerkan versi Windows berikutnya pada tanggal 24 Juni mendatang.

Sayangnya tak dijelaskan secara detail apakah versi Windows baru ini adalah pembaruan dari Windows 10 atau generasi berikutnya dari Windows yang kemungkinan dinamakan sebagai Windows 11.

Jika Windows 10 memiliki waktu sekitar empat tahun lagi, jelas ada kemungkinan besar Microsoft telah mulai mengerjakan penggantinya.

Meskipun mungkin akhirnya tidak akan diluncurkan dalam waktu dekat, setidaknya dapat memberi pengguna gambaran tentang apa yang dapat mereka prediksi di versi Windows masa depan. (yud)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: