Bakar-bakar Sampah, Musala di Pegagan Lor Kebakaran

Bakar-bakar Sampah, Musala di Pegagan Lor Kebakaran

CIREBON - Diduga akibat bakaran sampah, sebuah bangunan Musala di Desa Pegagan lor, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon kebakaran.

Keterangan yang dihimpun radarcirebon.com menyebutkan, peristiwa kebakaran ini terjadi Sabtu siang (19/6) sekitar pukul 13.40 WIB.

Awalnya, seorang warga setempat bernama Wartono melihat ada asap tebal di sebelah utara musala tersebut. Setelah didekati, ternyata api sudah membakar tumpukan kayu yang sudah lapuk dan merembet ke bangunan musala.

Wartono bersama warga lainnya berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Karena api makin membesar, warga kemudian melaporkannya Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Cirebon.

Petugas damkar yang menerima laporan langsung menerjunkan tim damkar dari Pos Jaga Weru dan Gunung Jati menuju lokasi kebakaran. Petugas damkar yang tiba di lokasi langsung memadamkan kebakaran dibantu warga setempat.

Sekitar pukul 14.30 WIB api berhasil dipadamkan dan langsung dilakukan pendingin. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

\"Untungnya, tidak ada ada korban jiwa karena saat kebakaran tidak ada aktivitas peribadahan di musala tersebut,\" ungkap Kepala Seksi Tanggap Darurat Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Cirebon, Eno Sujana kepada radarcirebon.com, Sabtu (19/6).

Menurut Eno, kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. \"Kendala kami saat menuju lokasi yakni akses jalan desa yang sempit dan banyaknya kerumunan warga yang untuk menonton kejadian kebakaran,\" pungkasnya. (rdh)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: