Kapal Tanker Berlayar di Laut Cirebon, Dibajak, Dor, dor, dor, Ternyata…

Kapal Tanker Berlayar di Laut Cirebon, Dibajak, Dor, dor, dor, Ternyata…

CIREBON - Sebuah kapal tanker yang berlayar di perairan laut Cirebon dan akan berlabuh ke dermaga Pembangkit Listrik Cirebon Power, dibajak sekelompok perompak bersenjata api.

Mengetahui kapal tanker tersebut dibajak perompak, pihak Cirebon Power langsung melaporkannya ke tim VBSS (Visit Board Search and Seizure) Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Cirebon.

Menindaklanjuti laporan tersebut, pasukan TNI AL dari Lanal Cirebon bergerak cepat menuju ke kapal tanker.

Meski terjadi kontak tembak, namun dengan gerakan taktis dan terarah dari pasukan dari Lanal Cirebon, gerombolan perompak berhasil diringkus dan kapal dapat diambil alih kembali.

Beberapa perompak berhasil dilumpuhkan dan sebagiannya ditangkap lalu langsung diserahkan ke Pomal Cirebon untuk diinvestigasi lebih lanjut.

Peristiwa tersebut merupakan scenario dan simulasi dalam kegiatan peningkatan profesionalisme prajurit Lanal Cirebon dalam penanganan objek vital nasional.

\"Kegiatan ini dalam rangka mengasah kemampuan prajurit TNI AL Lanal Cirebon agar mampu menjaga obvit yang ada di pelabuhan khusus pembangkit listrik Cirebon Power. Dan kegiatan simulasi ini merupakan latihan rutin yang kami lakukan,\" ujar Komandan Lanal (Danlanal) Cirebon, Letkol Laut (P) Afif Yuhardi Putera kepada radarcirebon.com usai menyaksikan simulasi tersebut, Selasa (29/6/2021).

Danlanal berharap, dengan latihan tersebut Tim VBSS dapat melaksanakan operasi militer penyelamatan dan pengamanan pada Objek-objek Vital nasional dengan lebih baik dan cepat.

\"Dengan kekuatan sekitar 200 personel serta bersinergi dengan TNI AD, TNI AU dan Polri. Kita siap mengamankan objek vital nasional,\" pungkasnya. (rdh)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: