Adu Penalti Berakhir 4-2, Italia ke Final Euro

Adu Penalti Berakhir 4-2, Italia ke Final Euro

LONDON - Pertandingan semifinal Uefa Euro 2021 antara Italia vs Spanyol berakhir imbang 1-1, hingga harus ditentukan lewat babak adu penalti.

Pertandingan yang dihelat di Stadion Wembley itu berlangsung alot. Gol baru terjadi di menit ke 60 lewat Frederick Chiesa. Sementara Spanyol akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke 80 lewat Alvaro Morata.

Tim Matador lebih dominan dengan 63 persen penguasaan bola dibanding dengan 37 persen milik Italia. Mereka juga lebih banyak melakukan percobaan tembakan dengan 10 kali yang di antaranya tiga on target. Sementara, Italia membuat enam percobaan dengan empat mengarah ke gawang.

Kedua tim tampil terbuka. Spanyol sempat kesulitan dengan pressing Italia di awal laga. Namun perlahan, mereka bisa mengatasi hal itu usai lebih tenang dalam menguasai bola. Namun hingga babak perpanjangan waktu usai, tak ada gol tambahan.

Sementara dalam babak adu penalti, Donaruma berhasil menjadi pahlawan. Babak tos-tosan berakhir dengan skor 4-2 untuk Italia dan berhak ke babak final.

Bencana adu penalti untuk Spanyol dimulai dengan kegagalan Alvaro Morata pada tendangan dari titik putih.

Dengan hasil ini, Italia tinggal menunggu hasil pertandingan antara Inggris dan Denmark. (yud)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: